-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri STQH TIngkat Kabupaten

14 Maret 2023 | 1:30 PM WIB |

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir (baju hitam) saat menghadiri pembukaan STQH Ke-VI Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023, di Masjid Islamic Center Tanassang, Senin (13/03/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI - 
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-VI (6) Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023, di Masjid Islamic Center Tanassang, Senin (13/03/2023).


STQH Ke-VI Tingkat Kabupaten Sinjai tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang lombanya dimulai tanggal 13-16 Maret mendatang.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, berharap agar STQH dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an dan Hadis Nabi Muhammad SAW.


“Melalui STQH diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tidak henti-hentinya belajar membaca, menghafalkan, dan mengamalkan Al-Qur’an dan Hadis dalam kehidupan sehari-hari” ucapnya.


Diketahui, ada 4 cabang lomba yang akan dipertandingkan. Mulai dari cabang lomba seni baca Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, dan hafalan hadis.


Pada pelaksanaan STQH tahun ini, melibatkan 21 orang dewan hakim untuk menilai para peserta. Dewan hakim tersebut merupakan para profesional dan telah memiliki pengalaman.


Turut hadir para Pimpinan Forkopimda, serta kafilah dari 9 kecamatan. Melalui kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan piala bergilir STQH oleh Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin selaku juara umum STQH Ke-V tahun 2021 kepada Wakil Bupati. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update