-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Bone Gerakkan OPD Aksi "Keroyokan" Sampah

11 Maret 2023 | 9:00 AM WIB |

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM memantau langsung kegiatan aksi bersih-bersih secara serentak di lingkungan Kantor Bupati Bone, Jumat (10/3/2023)/Foto : Sugi/Rakyatsatu.com

RAKYATSATU.COM, BONE
- Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM memantau langsung kegiatan aksi bersih-bersih secara serentak dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bone ke-693.


Kegiatan bersih-bersih dilingkungan kerja instansi masing-masing itu berlangsung mulai pukul 6.30 pagi, Jumat (10/3/2023).  


Dalam kegiatan itu seluruh karyawan, staf ASN serta para pejabat instansi dan OPD lainnya kompak 'keroyok' sampah di seputaran Kantor Bupati Bone.


Wakil Bupati

 Bone mengatakan, kegiatan ini ditekankan karena Bone baru saja menerima Piagam Adipura. 

"Itu artinya masih ada harus dibenahi untuk mendapatkan Piala Adipura dan hari ini kita bergerak sambil gerakan ini menyambut hari jadi bone ke-693," ujar Wabup.


"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di kantor Bupati ini bisa dicontoh kantor-kantor yang lain. Kita juga berharap masyarakat ikut mengambil bagian lakukan aksi kebersihan HJB ke-693," harapnya.


Ambo Dalle juga berharap kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya karena hari jadi tapi setiap hari harus dilakukan sehingga pola hidup bersih dan sehat sudah menjadi kebiasaan serta jadi budaya dalam kehidupan kita sehari-hari.


"Jadi jangan nanti ada perintah baru dilaksanakan tapi setiap saat atau minimal sekali seminggu sehingga sampah jangan bertumpuk baru mau dibersihkan," harapnya.


Pada pemantauan itu Wakil Bupati Bone mengelilingi kompleks Kantor Bupati Bone melihat aktifitas bersih-bersih itu.


Dari pantauan itu, Wakil Bupati Bone menemukan tumpukan sampah di beberapa tempat yang diperkirakan sudah sebulan baru dibersihkan. "Ini tidak boleh lagi terjadi kedepannya," tegas Ambo Dalle. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update