-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terjunkan Brimob Bone, Pilkades Serentak Sinjai Tahun 2023 Aman dan Lancar

10 Maret 2023 | 10:59 AM WIB |

Danyon Brimob Bone saat memimpin Brimob Bone untuk Pilkades di Sinjai, Kamis (9/3/2023) / Foto: Dok. Brimob Bone



RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Penyelenggaraan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai, tahun 2023, berjalan aman, tertib dan lancar.


Kunci kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sinjai tidak lepas dari suksesnya aparat pengamanan dalam mengawal kegiatan ini.


Bukan hanya jajaran Polres Bone yang terlibat dalam pengamanan, Polres Sinjai juga melibatkan personel Batalyon C Pelopor untuk pengamanan di masing-masing desa yang melaksanakan pesta demokrasi.


Total, ada 13 Desa di 7 Kecamatan se Kabupaten Sinjai menggelar Pilkades serentak tahap kedua, Kamis (9/3/2023).


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si terjun langsung memimpin pelaksanaan pengamanan di Sinjai.


Rangkaian kegiatan Pilkades tahap ke 2 di seluruh TPS yang tersebar di 13 desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Sinjai berjalan aman, tertib dan lancar hingga seluruh kotak suara masuk di KPU Kabupaten Sinjai.


Tercatat, pukul 23.43 Wita, seluruh Kotak Suara Pilkades sudah berada di kantor KPU Sinjai di Jl. Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.


"Alhamdulillah, Pilkades serentak di Sinjai tahun 2023 berjalan lancar, sukses dan situasi tetap kondusif," tutur Danyon Ichsan, Jumat (10/3/2023).


Meski begitu, Danyon bergelar Magister Sains tidak menampik bila ada satu desa saat rekapitulasi sempat ada sedikit kesalahpahaman.


"Rekapitulasi suara sempat ditunda beberapa saat, setelah dimediasi oleh aparat keamanan bersama Kadis PMD dan Kakesbangpol Kabupaten Sinjai akhirnya Paslon yang merasa dirugikan pun menerima dan mengerti sehingga rekap dilanjutkan kembali hingga kotak suara dibawa ke KPU," kata Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz" ini. 


Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan aparat keamanan atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sinjai dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.


"Untuk personel Brimob Bone, karena situasi pasca pemungutan dan penghitungan suara tetap kondusif, hari ini bisa kembali ke mako, hati-hati di jalan dan salam untuk keluarga," tutur AKBP Rachmat. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update