-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STQH Tingkat Kabupaten Berakhir, Lutfi Halide Bilang Begini

08 Maret 2023 | 11:17 PM WIB |

Wabup Soppeng Ir Lutfi Halide saat memberikan sambutan pada acara penutupan STQH Tingkat Kabupaten Soppeng yang ke IV Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Andi Bali, resmi ditutup, Rabu (8/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Soppeng yang ke IV Tahun 2023 dengan Tema “Menjadikan Al-Qur’an dan Hadits sebagai Pedoman Menuju Soppeng yang Lebih Baik”, yang digelar 


Wakil Bupati Soppeng, Ir H Lutfi Halide, saat menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event Religis ini.


"Tentu semua ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang telah mengupayakan penyelenggaraan seleksi Tilawatil Quran dan hadis ini dengan baik, professional dan sistematis," katanya.


Sesuai dengan tema STQH yakni menjadikan Alquran dan Hadist sebagai pedoman menuju Soppeng yang lebih baik. Pelaksanaan STQH ini tidak hanya ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari pada itu sebagai sarana rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram.


Oleh karena itu kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara STQH yang ke IV tingkat kabupaten Soppeng. 


"Semoga menjadi kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qur'ani dan juga semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT," jelasnya.


Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para finalis dan para juara STQH tingkat Kabupaten Soppeng, semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu.


"Saya harap Janganlah cepat berpuas diri lebih dari itu, kiranya potensi yang dimiliki terus ditingkatkan dan dikembangkan demi menghadapi event-event yang lebih tinggi, baik di tingkat STQH tingkat provinsi, STQH tingkat nasional bahkan STQH tingkat internasional," imbuhnya.


Adapun juara umum STQH tingkat Kabupaten Soppeng yakni Kecamatan Lalabata, Kecamatan Citta dan Kecamatan Lilirilau.


Turut Hadir pada kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Soppeng, Kepala Rutan Kelas II Kabupaten Soppeng, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.


Hadir pula para Kepala SKPD se Kab.Soppeng, Para Camat, Lurah se-Kabupaten Soppeng, Para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Soppeng, Para Kepala KUA se-Kabupaten Soppeng, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update