-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pilkades di Kecamatan Tellulimpoe Diikuti 15 Kontestan

09 Maret 2023 | 11:11 AM WIB |

Proses pemungutan suara pada Pilkades serentak di Desa Massaile, Sinjai, Kamis (9/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai yang diikuti 44 kandidat di 7 Kecamatan, 13 Desa berlangsung hari ini, Kamis (9/3/2023).


Khusus untuk di Kecamatan Tellulimpoe, diikuti 15 kontestan dari tiga Desa diantaranya Desa Massaile diikuti tiga Cakades, kemudian Desa Pattongko diikuti 5 calon dan Desa Samaturue 5 orang calon.


Jumlah masyarakat yang terdaftar dalam pemilih tetap (DPT) dari tiga desa itu sebanyak 6.187 orang. Masing-masing Desa Massaile sebanyak 2.149 DPT, Desa Pattongko 2183 DPT, dan Desa Samaturue 1.855 DPT.


Salah satu tim pemantau tingkat Kabupaten, Andi Sarifuddin mengaku proses pelaksanaan Pilkades mulai dari pukul 07.00 Wita pagi tadi berjalan lancar.


“Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun, khususnya dilokasi yang kami mendapat tugas untuk melakukan pemantauan yakni di TPS 3 Desa Samaturue,” ungkapnya saat ditemui.


Bahkan kata dia, terlihat antusiasme masyarakat datang di TPS untuk menggunakan hak pilihnya sejak pagi tadi hingga siang. Demikian juga saksi dari semua calon hadir memantau proses pelaksanaan Pilkades 2023.


“Ini membuktikan bahwa Pilkades ini disambut baik oleh masyarakat. Kami dari tim pemantau Kabupaten sesuai dengan arahan pimpinan dalam hal ini ketua PPKD Kabupaten, pelaksaannya kami akan pantau hingga berakhirnya perhitungan suara nanti,” ujarnya.


Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) ini berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti pemilihan ini, sebab satu suara sangat penting untuk keberlangsungan Pilkades tersebut.


“Tahapan hari ini sangat menentukan Kepala Desa selama 6 tahun kedepan. Olehnya itu kami berharap semua masyarakat khususnya di TPS 3 Samaturue menggunakan hak pilihnya dengan baik. Satu suara itu menentukan masa depan Desa Samaturue,” pungkasnya [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update