-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati dan Forkipimda Panen Padi Program Panen Nusantara

09 Maret 2023 | 11:59 AM WIB |

Bupati dan Forkipimda Panen Padi Program Panen Nusantara di area persawahan, Dusun Keccie, Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (9/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Pangkep

RAKYATSATU.COM, PANGKEP -
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) panen padi di area persawahan, Dusun Keccie, Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (9/3/2023).


Bupati MYL mengatakan, kegiatan ini merupakan program panen padi Nusantara 1 juta hektar serentak nasional,”kami pun di Pangkep memberi sumbangsih ikut program ini,”katanya.


Pemkab Pangkep lanjut MYL, berharap agar hasil pertanian terus ditingkatkan. Pemda pun selalu berusaha menjaga kondisi pertanian aman dan terkendali.


“Karena tidak dipungkiri, Pangkep terkena bencana alam saat awal tahun. Itulah yang kita fikir agar petani kita tetap bisa menanam, kita harus bekerjasama baik dinas pertanian, ketahanan pangan maupum dari TNI,”tambahnya.


Kepala dinas pertanian Pangkep, Agustina Wangsa mengatakan padi yang dipanen ini ditanam bulan November tahun 2022.


Khusus desa Benteng seluas 445 Hektar dengan produksi keseluruhan 13.2 ton.


Pemkab Pangkep katanya, terus berupaya meningkatkan pertanian di Pangkep. Salah satunya, optimlasasi penyuluh pertanian di setiap desa.


“Di Pangkep sudah ada satu penyuluh satu desa. Kita optimalkan agar mereka selalu berada di lokasi menyampaikan baik tehnologi terbaru dan mengimbau kelompok tani mrlakukan pertanaman. Semua berdasarkan standar tehnis, itu yang kita lakukan supaya produksi meningkat,”jelasnya. [Ikhlas/Amin]

×
Berita Terbaru Update