Iklan

Iklan

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan, Kak Seto Bermain Bersama Anak

17 Maret 2023, 8:47 PM WIB Last Updated 2023-03-17T15:48:54Z

Kak seto saat bermain bersama dengan 1000 anak Asahan dalam rangka Hari Jadi Asahan, di lokasi Pameran Hari Jadi ke- 77 Kabupaten Asahan, Jumat (17/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Lebih kurang 1000 anak di seputaran Kabupaten Asahan turut meriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan.


Para anak bermain bersama Bupati dan Wakil Bupati Asahan, serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof Dr. H. Seto Mulyadi SPsi MSi atau yang lebih akrab dengan sebutan Kak Seto di lokasi Pameran Hari Jadi ke- 77 Kabupaten Asahan.


Pameran yang dilaksanakan  di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Jumat (17/3/2023) tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Polres Asahan, Para Asisten dan Para OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. 


Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, Hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Ketua LPAI melakukan permainan tradisional dengan anak - anak di Kabupaten Asahan. 


"Permainan tradisional ini bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas anak, mengembangkan kecerdasan sosial dan emosional kepada anak," ujarnya. 


Lanjut Surya, saat ini Kabupaten Asahan berada pada predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama. 


"Untuk itu kedepannya, kami akan meningkatkan prestasi tersebut menjadi lebih baik lagi kedepannya," harapnya.


Sementara dalam kesempatannya menyapa, Kak Seto menyebutkan, dunia anak-anak memang tidak lepas dari permainan. Dengan bermain, anak dapat belajar banyak hal. Bermain lepas, bebas, dan menyatu dengan alam adalah metode bermain yang paling baik.


"Dengan demikian anak - anak dapat lebih senang belajar bila dibarengi dengan hal-hal yang mereka senangi. Sehingga orang tua harus memberikan keseimbangan pada aktivitas bermain anak, ada saatnya bermain di luar ruangan dan ada saatnya bermain di dalam ruangan," terangnya. 


Kegiatan dirangkai dengan Bupati dan Wakil Bupati Asahan memasangkan tengkuluk kepada Kak Seto, yang dibalas dengan pemasangan rompi dan penyerahan plakat Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan piagam penghargaan Layak Anak dari Kak Seto. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan, Kak Seto Bermain Bersama Anak
  • 0

Terkini

Iklan