Iklan

Iklan

Pemda Sinjai Dorong Desa RTambungkan APBDes 2023

14 Maret 2023, 7:29 PM WIB Last Updated 2023-03-15T04:31:48Z

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Dr. Yuhadi Samad (tengah) saat memimpin Rapat Fasilitasi pengelolaan Keuangan Desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (14/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten Sinjai meminta seluruh desa yang ada di Sinjai segera menuntaskan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023.


Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr. Yuhadi Samad dalam Rapat Fasilitasi pengelolaan Keuangan Desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (14/3/2023).


Menurutnya, hingga saat ini masih ada sekitar 7 desa yang belum melakukan penetapan APBDesa sehingga pelaksanaan program pembangunan belum bisa dilaksanakan.


Meski demikian, dibanding desa lain yang ada di Sulsel, Kabupaten Sinjai berada dalam 3 besar terbaik terkait progres penetapan APBDes maupun dalam pemanfaatannya.


“Disini kita mendorong agar para Kepala Desa dan perangkatnya untuk mempercepat proses penyusunan APBDes sehingga pencairan dana desa tahap pertama segera bisa dilakukan,” ucapnya.


Ia menargetkan, seluruh desa yang ada di Sinjai sudah dapat menetapkan APBDes paling lambat di akhir bulan Maret ini.


Yuhadi juga mengharapkan kepada Pemerintah desa yang sudah menetapkan APBDes agar memposting dan mempublikasikannya kepada publik sehingga dalam penggunaannya dilakukan secara transparan dan akuntabel. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Pemda Sinjai Dorong Desa RTambungkan APBDes 2023
  • 0

Terkini

Iklan