Iklan

Iklan

Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, UMMI Sinjai Wisuda 42 Santri Tahfidz Qur’an

04 Maret 2023, 10:43 AM WIB Last Updated 2023-03-05T09:47:49Z

Foto bersama 42 santri dari lembaga pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Sinjai, UMMI Korwil Sinjai menggelar Khotmul Qur’an dan Imtihan Tahfidz Juz 28, 29 dan 30, di Auditorium H. M. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai, Sabtu (04/3/2023) pagi/ Foto : Dok. UMMI Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Salah satu lembaga pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Sinjai, UMMI Koordinator Wilayah (Korwil) Sinjai menggelar Khotmul Qur’an dan Imtihan Tahfidz Juz 28, 29 dan 30.


Kegiatan ini berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (04/3/2023) pagi.


Ketua panitia Khotmul Qur’an dan Imtihan, Deska Triati menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan uji publik bagi para santri yang menjalani wisuda Tahfidz Qur’an juz 28, 29 dan 30.


“Khotmul dan Imtihan adalah proses rangkaian munaqasyah atau uji publik kepada santri yang telah lulus ujian dan layak untuk diwisuda,” jelasnya.


Ia menambahkan, dari kegiatan ini ada 42 orang santri menjalani wisuda. Selanjutnya, santri yang telah diwisuda nantinya akan dimasukkan di kelas “turjuman” untuk lebih mempertajam ilmu yang telah diajarkan agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Santri yang diwisuda ini berasal dari lembaga pendidikan Al-Qur’an Thoriqul Jannah dan Rumah Qur’an Sinjai Qudwatun Hasanah yang menggunakan metode UMMI dalam pembelajaran Al-Qur’an,” tandasnya.


Pada kegiatan Khotmul Qur’an dan Imtihan ini, panitia juga ikut menghadirkan para orangtua santri yang menjalani wisuda. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, UMMI Sinjai Wisuda 42 Santri Tahfidz Qur’an
  • 0

Terkini

Iklan