Iklan

Iklan

Jelang Ramadan, Komunitas Soppeng Berlari Gelar Plogging Run

22 Maret 2023, 1:32 PM WIB Last Updated 2023-03-22T07:36:59Z

Peserta Plogging Run dengan rute 3 Km, memungut sampah di jalan yang dilalui, area Kota Kabupaten Soppeng, Rabu (23/3/2023)/ Foto : Dok. Soppeng Berlari 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M, Komunitas Soppeng Berlari mengadakan Plogging Run dengan rute 3 Km, mulai Start di pelataran mesjid Raya Agung dan finish Waduk Ompo, Rabu (22/3/2023).


Pengurus Komunitas Soppeng Berlari, Darmawan menjelaskan bahwa Plogging berasal dari frase Bahasa Inggris “jogging” dan “plocka upp”, istilah Swedia yang berarti “picking up” atau memungut, dalam hal ini memungut sampah yang berada di jalan yang dilewati.


Lanjutnya, Plogging sendiri tren fitness Swedia yang mengkombinasikan kegiatan jogging sembari memungut sampah. Selain plogging sendiri, ada juga variasi aktivitas lain yang berasa dari istilah plogging, seperti “taking a palk” (berjalan-jalan sambil plogging) atau “pike” (hiking sambil plogging).


Sementara itu, Herul selaku Ketua dari Soppeng Berlari mengatakan, bahwa kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan dengan menggandeng komunitas lain yang ada di Kabupaten Soppeng.


"Insya Allah kedepan Soppeng Berlari akan mengagendakan hal serupa (Plogging) dengan kolaborasi komunitas lain. Sehingga kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan atau minimal tidak membuang sampahnya disembarang tempat," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Ramadan, Komunitas Soppeng Berlari Gelar Plogging Run
  • 0

Terkini

Iklan