-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Asri Sebut Tiap Kelurahan di Pangkep dapat Anggaran Rp1 Miliar

30 Maret 2023 | 10:14 PM WIB |
Pengelolaan anggaran kelurahan tahun 2023, BKAD, Bagian Pemerintahan, camat dan lurah menggelar rapat di ruang rapat rapat Wakil Bupati Pangkep.


RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Tahun anggaran 2023, anggaran kelurahan di Pangkep capai Rp38 miliar. Masing-masing kelurahan di Pangkep mengelola anggaran sebanyak Rp1 miliar. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKAD) Pangkep, Asri mengatakan, dibandingkan tahun sebelumnya anggaran untuk kelurahan tahun 2023 mengalami kenaikan. 

Tahun 2023, anggaran kelurahan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp200juta dan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp800juta. 

“Jadi kelurahan itu mengelola dana Rp1 miliar tahun 2023. Semua kelurahan sama anggarannya," katanya. 

Anggaran kelurahan sebesar Rp1 miliar diperuntukkan pembangunan sarana dan prasarana (sapras) dan pemberdayaan masyarakat kelurahan. 

Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Pangkep, Baharuddin menjelaskan anggaran kelurahan yang bersumber dari APBD diperuntukkan operasional dan kegiatan fisik maupun nonfisik. Sementara anggaran yang bersumber dari DAU kelurahan peruntukkannya sarana dan prasarana dan pemberdayaan masyarakat. 

“Artinya disesuaikan dengan kebutuhan kelurahan. Apa yang dibutuhkan, itu yang dilakukan," katanya. 

la berpesan, agar lurah menggunakan anggaran kelurahan sesuai aturan agar tidak mengakibatkan dampak buruk. 

Diketahui, di Pangkep sebanyak 38 kelurahan. Pengelolaan anggaran kelurahan tahun 2023, BKAD, Bagian Pemerintahan, camat dan lurah menggelar rapat di ruang rapat rapat Wakil Bupati Pangkep, Kamis (30/3/23). [Ikhlas/Amin]
×
Berita Terbaru Update