-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

87 ASN Pemkab Soppeng Ikuti Pengambilan Sumpah Jabatan

09 Maret 2023 | 10:11 AM WIB |

Wabup Soppeng Ir Lutfi Halide saat mengambil sumpah 87 ASN Pemkab Soppeng yang digelar BKPSDM Soppeng, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis (9/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng Formasi Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (9/3/2023).


Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Soppeng Asdar menyampaikan Kegitan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 13 Tahun 2019 tentang pengusulan, Penetapan dan Pembinaan Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil serta Keputusan Bupati Soppeng tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng Formasi Tahun 2021.


Adapun maksud dan tujuan kegiatan Penyerahan Surat Keputusan CPNS menjadi PNS Formasi Tahun 2021 ini adalah agar para peserta yang telah dinyatakan bersyarat dan melalui masa percobaan selama 1 (satu) tahun dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar sesuai peraturan perundangan dapat memberikan kontribusi nyata pada bidang kerja masing-masing. 


Serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN dalam pelaksanaan tugas sangat penting untuk menunjang percepatan pelaksanaan pembangunan khususnya dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yakni "Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".


Adapun jumlah peserta CPNS diangkat menjadi PNS sebanyak 87 orang yang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Perka BKN No. 14 Tahun 2018 yakni lulus pendidikan dan pelatihan dasar serta sehat jasmani dan rohani, dan 74 orang diantaranya diambil sumpahnya untuk pengangkatan pertama pada jabatan fungsional. Serta terdapat pula 6 orang PNS ikut di lantik dan diambil sumpahnya untuk pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tenaga guru, Administrator Kesehatan, Adyatama Kepariwisataan dan Pengelola Barang Jasa.


Sebelum Prosesi pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan oleh Sub Koordinator Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Soppeng Asriani Nur, S.kom, MM tentang Pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kab. Soppeng.


Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Luthfi Halide,MP dilanjutkan penandatanganan Berita Acara secara simbolis dan penyerahan SK oleh Wakil Bupati Soppeng kepada para Pejabat yang telah dilantik.


Wakil Bupati Soppeng, Ir HLutfi Halide dalam sambutannya menegaskan kepada Para PNS yang baru di lantik dan diambil sumpahnya agar senantiasa menunjukkan Kinerja yang baik, mempelajari hal - hal baru sebagai aktualisasi diri, pedomani segala peraturan khususnya terkait disiplin agar terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri kita,keluarga dan lingkungan kerja.


Tak hanya itu, wakil bupati soppeng juga berharap agar PNS yang baru di lantik untuk senantiasa selalu menjunjung serta menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya di tempat masing-masing. “Saya berharap PNS yang hari ini diambil sumpah merupakan orang-orang yang menjunjung tinggi Integritas, moral, kecerdasan, dan profesionalitas” tambahnya. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update