Iklan

Iklan

Warga Sangiasseri Bawa Aspirasi ke DPRD Sinjai, Ini yang Dibahas

28 Februari 2023, 4:04 PM WIB Last Updated 2023-03-02T11:09:20Z

Suasana penerimaan aspirasi Masyarakat Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, di Ruang Rapat DPRD, Selasa (28/2/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Sejumlah Anggota DPRD Sinjai menerima Aspirasi dari Masyarakat Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, di Ruang Rapat DPRD, Selasa (28/2/2023).


Anggota DPRD yang menerima diantaranya H. Nur Alam, Darwis, M. Takdir dan Hj. Nurbaya Toppo dihadiri pembawa aspirasi.


Selaku pembawa aspirasi Gerhana Surya menyampaikan beberapa poin aspirasi yang dibawa yakni pengusulan rehabilitas total apareng I, kurangnya komunikasi dari pihak terkait dengan Pemerintah setempat, pengerjaan irigasi yang tidak diperdayakan masyarakat karena yang harus diutamakan adalah pemberdayaan masyarakat setempat.


Selanjutnya, Gerhana Surya juga meminta apabila ada pengerjaan kontruksi besar agar bisa melibatkan lembaga swadaya masyarakat seperti contohnya P3A dan yang terakhir agar mencari solusi terkait bencana yang terjadi di irigasi apareng I.


“Ini Irigasi provinsi jadi tidak dapat dijangkau oleh kami, olehnya itu perlu segera ditindaklanjuti karena air sangat dibutuhkan untuk para petani saat ini untuk menyelamatkan padi yang saat ini ditanam,” ucapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk diserahkan pada Komisi terkait dengan menggelar Rapat kerja bersama OPD yang membidangi.


“Insyaallah kami akan sampaikan ke Pimpinan untuk ditindaklanjuti pada Komisi terkait sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Warga Sangiasseri Bawa Aspirasi ke DPRD Sinjai, Ini yang Dibahas
  • 0

Terkini

Iklan