-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prabowo Subianto Ungguli Ganjar di Musyawarah Rakyat

02 Februari 2023 | 2:22 PM WIB |

Jubir BPP Partai Gerindra, Dinnar AR Respon hasil Musra menangkan Prabowo Subianto, di Jogjakarta beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Dinnar AR 

RAKYATSATU.COM, JAKARTA
– Juru bicara Badan Pemenangan Pemilu (BPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dinnar AR merespon hasil musyawarah rakyat (Musra) yang memenangkan Prabowo Subianto di Yogyakarta (DIY), Minggu 28 Januari lalu.


Dinnar menyebutkan, seluruh elemen Partai Gerindra merespon baik dan semakin membuktikan bahwa Prabowo Subianto sosok yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.


Betapa tidak Menhan RI ini menjadi capres dari relawan yang dulunya mendukung Presiden Joko Widodo - Ma'ruf bahkan pendukung Prabowo - Sandi pada tahun 2019 lalu hingga saat ini mayoritas masih loyal ke Prabowo.


"Kami tentu bersyukur nama Ketua Umum Prabowo Subianto, unggul pada Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi di Sleman, Yogyakarta (DIY)," ungkap tokoh muda Gerindra ini, Kamis (2/2/2023).


Dinnar menjelaskan bahwa Prabowo Subianto telah membuktikan loyalitasnya kepada bangsa dan negara, sehingga bisa bekerja sama dengan siapapun serta diharapkan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo


"Bapak Prabowo Subianto dulu memang menjadi tokoh oposisi, tapi sekarang dengan sikap tulus dan berjiwa besar beliau menjadi tokoh yang paling loyal kepada pemerintah dengan menjalankan tugasnya sebagai Menhan sebaik mungkin, sehingga bukan menjadi hal mustahil pak Prabowo diterima dan unggul di Musra relawan Jokowi. Sikap Prabowo memang sudah dianggap sebagai sosok yang bisa mempersatukan," terang Dinnar


Seperti diketahui bahwa Survei Musra di DIY diikuti 3.557 responden yang dipilih secara e-voting. Prabowo menempati posisi pertama dengan peroleh suara 30,19 persen atau sebanyak 1.074 suara.


Sebagai urutan kedua, Ganjar memperoleh 907 suara atau 25,50 persen. Di bawah Ganjar, ada nama Airlangga Hartarto dengan suara 717 atau 20,16 persen.


Di urutan keempat ada nama Mahfud MD yang mengantongi 273 suara atau 7,68 persen. Kemudian disusul Sri Sultan Hamengkubuwono yang memperoleh 191 suara atau 5,37 persen. Moeldoko perolehan suara 172 atau 4,84 persen.


Sedangkan pada urutan keenam ditempati oleh Anies Baswedan dengan suara 64 atau 1,80 persen. Di bawahnya ada Ridwan Kamil memiliki 57 suara atau 1,59 persen.


Diikuti Puan Maharani mendapat 41 suara atau 1,15 persen. Terakhir ada Agus Harimurti Yudhoyono dengan perolehan 12 suara atau 0,34 persen. Kemudian, 49 suara atau 1,38 persen pemilih nama-nama lainnya.


Ketua Musra Indonesia, Andi Gani, mengatakan bahwa pada beberapa survei yang dilakukan sebelumnya, tiga nama urutan teratas yakni Prabowo Subianto, Ganjar dan Airlangga di survei sudah memiliki wilayahnya pemenangan masing-masing


“Ganjar sudah memang di Jawa Timur, Banten itu pak Airlangga, dan Yogyakarta Pak Prabowo," paparnya. [Ikhlas/Rls]

×
Berita Terbaru Update