-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ops Keselamatan Pallawa, Kapolres Soppeng : Jaga Citra Polisi

07 Februari 2023 | 10:39 AM WIB |

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Pallawa-2023 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama”, di Halaman Mapolres Soppeng, Selasa (7/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Polres Soppeng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Pallawa-2023 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama”, di Halaman Mapolres Soppeng, Selasa (7/2/2023).


Pada Apel tersebut dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kajari, Ketua pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama. Dilanjutkan pemasangan pita operasi keselamatan oleh pemimpin apel kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.


Sambutan seragam Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya. 


Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.


Operasi keselamatan Pallawa 2023 ini akan kita laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari dengan konsep operasi mengutamakan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung dengan giat gakkum 20% dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran.


Target operasi keselamatan Pallawa 2023 ini yaitu agar berkurangnya jumlah Lakalantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) yang aman, nyaman dan selamat.


"Saya berharap operasi keselamatan Pallawa 2023 ini dapat memberikan dampak terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar yang kondusif dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terlebih dengan dicabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya. 


Dirinya menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini untuk dipedomani yaitu lakukan tugas secara profesional, prosedural dan akuntabel dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Polda Sulsel. "Hindari komplain masyarakat yang dapat menurunkan Citra Polri," singkatnya. 


Menghindari teguran sekecil apapun dari pimpinan Polri dari tingkat daerah maupun pusat, khususnya berkaitan dengan perilaku dan tindakan anggota di lapangan. Serta lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat sehingga tercipta rasa kebersamaan dan sinergitas yang tinggi dalam mendukung kegiatan operasi kepolisian keselamatan pallawa 2023 ini.


Dan untuk para Kasat Lantas sebagai Kasat fungsi yang dikedepankan agar mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan anggota di lapangan dengan sebaik-baiknya. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update