Iklan

Iklan

Hari Jadi Sinjai Bakal Dimeriahkan Dengan Karnaval Budaya

07 Februari 2023, 10:31 AM WIB Last Updated 2023-05-05T05:32:41Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Karnaval budaya akan kembali dilaksanakan pada Rabu, 22 Februari 2023 mendatang dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.


Kegiatan yang dikemas Sinjai Culture Carnival (SCC) sebagai salah satu ajang untuk menampilkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sinjai, kini telah masuk dalam Calendar of Event South Sulawesi tahun 2023.


Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai, A. Dewi Angriani optimis, ajang ini akan masuk dalam Calendar of Event National Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).


“SCC 2023 ini kita laksanakan terbuka untuk umum, baik untuk peserta dari Sinjai maupun dari luar daerah se-Indonesia. Mudah-mudahan event ini dapat masuk dalam Calendar of Event National,” ujarnya, Selasa (7/2/2023).


Beberapa daerah dikatakan akan ikut berpartisipasi dalam SCC tahun ini, diantaranya dari Kota Balikpapan, Kabupaten Polman, Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Bone.


“Ini adalah ajang untuk para putra putri terbaik kita untuk memperkenalkan budaya di Sinjai dan di luar Sinjai. Sudah beberapa Kabupaten telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi,” tandasnya.


Tahun ini, SCC tahun 2023 mengusung tema “Pesona Nusantara” sebagai rangkaian Semarak Februari HJS Ke-459.  [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Hari Jadi Sinjai Bakal Dimeriahkan Dengan Karnaval Budaya
  • 0

Terkini

Iklan