-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momen Hari Jadi Sinjai, Tambah Pendapatan Pelaku UMKM

19 Februari 2023 | 9:09 AM WIB |

Pelaku UMKM ketimbang rejeki pada momen hari jadi Sinjai yang digelar di area Stadion H. Andi Bintang, Minggu (19/2/2023)/ Foto: Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sinjai merasa sangat bahagia bisa berkesempatan untuk berjualan di momen Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 yang digelar dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.


Seperti yang terlihat di area Stadion H. Andi Bintang pada pelaksanaan sepeda santai bertajuk “Digital Local Tax Fun Bike” oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Minggu (19/2/2023) pagi.


Mereka tampak menjajakan jualannya kepada para peserta Fun Bike. Saat ditemui, salah satu pelaku UMKM, Nur Ika mengaku senang bisa berjualan dan menambah penghasilannya dari hasil penjualan makanan yang ia jajakan.


Ika yang merupakan pelaku UMKM dengan kedai bernama “Dapoer Oma” ini, menjajakan makanan siap saji seperti ayam geprek, bubur, dan salad buah.


Ia mengaku senang dan berterima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang memberikan ruang kepada pelaku usaha untuk bisa berjualan di area Stadion H. Andi Bintang yang merupakan lokasi Car Free Day (CFD).


“Saya sangat senang bisa berjualan di sini. Kami dari pedagang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai (ASA-read) yang telah melibatkan para pedagang bisa berjualan di kegiatan olahraga di area Car Free Free Day,” ujarnya.


Hal tersebut dikatakannya, dapat menambah keuntungan bagi para pelaku usaha yang secara langsung meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.


“Alhamdulillah banyak keuntungan yang kami dapat saat berjualan di sini. Apalagi di tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat,” pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update