-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentun HPN, Begini Hangatnya Kebersamaan Insan Pers di Bone

19 Februari 2023 | 9:01 AM WIB |

Momentum perayaan HPN yang digelar Jurnalis Bone itu dipusatkan di lokasi Pantai Tete, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sabtu (18/2/2022) / Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE
- Suasana kebersamaan dan penuh akrab para Insan Pers dari media cetak, online, radio dan TV mewarnai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Bone.


Momentum perayaan HPN yang digelar Jurnalis Bone itu dipusatkan di lokasi Pantai Tete, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sabtu (18/2/2022).  


Kegiatan itu didukung oleh beberapa organisasi wartawan seperti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bone, Jurnalis Online (JOIN) Bone, Forum Jurnalis Bone, Wartawan Independen Bolne (WIB) dan Jurnalis Kunderus Bone (JKB) dan Aliansi Media Wartawan Indonesia (AMWI) Bone.


Meski acara itu berlangsung singkat namun suasana terasa penuh nuansa kekeluargaan dan kegembiraan. 


Kegiatan ini mendapat banyak respon dan dukungan dari berbagai pihak dan seluruh relasi yang memberikan support.


"Kita bersyukur pada momen Hari Pers ini kita buktikan bahwa insan Pers khususnya di Kabupaten Bone semua menyatu," ujar panitia Anto Sambaniadam  


"Momentum HPN ini adalah harinya teman-teman Jurnalis untuk mengintropeksi diri berkarya dan memberi kontribusi pada bangsa dan negara ini," harapnya.


Sementara itu Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch Rizki Hidayat Djohar mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian wisata sekaligus sebagai rekreasi bersama.


"Tujuannya supaya lebih meningkatkan keakraban, kebersamaan dan solidaritas antar sesama Insan Pers dan aparat pemerintah," kata Moch Rizki.


"Kami juga tentunya tidak bisa menyampaikan kepada dunia luar tanpa bantuan rekan-rekan dari Insan Pers mengekspos kegiatan kami. Tanpa adanya Insan Pers, dunia ini akan gelap," ungkap Dandim.


Dalam kesempatan itu Staf Ahli Bupati Andi Alimuddin, S.Sos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jurnalis Bone tersebut dianggap sangat positif khususnya dalam kondisi terkini masyarakat Kabupaten Bone pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang tidak lama lagi akan melaksanakan Pemilu dan Pemilukada serentak.


"Untuk itu kami harap rekan-rekan Jurnalis dapat memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam menyaring informasi dan berita yang beredar," pinta A. Alimuddin yang juga Plt Sekwan DPRD Bone itu. 


Selain itu Alimuddin berharap upaya untuk terus mengedukasi masyarakat juga perlu dilakukan sehingga ada upaya yang simultan dan serempak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat menghadapi hoax.


Disela acara, panitia juga memberikan Cinderamata kepada seluruh organisasi Pers dan para tamu VIP yang hadir.


Pada momen tersebut para Insan Pers tampak menyatu dan bergembira mengikuti berbagai lomba Games yang digelar oleh panitia. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update