-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Seto Jadikan Kawasan Sport Center Lokasi Car Free Day

19 Februari 2023 | 9:37 AM WIB |

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menggunting tali balon sebagai tanda diresmikannya kawasan sport center di Stadion H. Andi Bintang Sinjai sebagai lokasi Car Free Day, Minggu (19/2/202)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai resmi menetapkan kawasan sport center di Stadion H. Andi Bintang Sinjai sebagai lokasi Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) setiap akhir pekan tiba.


Car Free Day dilaunching Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bertepatan dengan acara Digital Local Tax Fun Bike yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Minggu (19/2/2023) pagi.


Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin turut hadir dalam launching kawasan sport center sebagai lokasi yang ditetapkan oleh Pemerintah sebagai lokasi Car Free Day (CFD). 


Menurut Bupati ASA, Car Free Day merupakan momen yang lama ditunggu masyarakat setelah sebelumnya ditiadakan karena pandemi.


“Minat masyarakat akan adanya Car Free Day cukup luar biasa sehingga momentum launching ini mudah-mudahan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Sinjai,” pungkasnya.


Bupati ASA menambahkan, penetapan lokasi Car Free Day melalui proses yang panjang yang sebelumnya digelar di Jalan Persatuan Raya Sinjai. Pemilihan kawasan sport center mempunyai alasan tersendiri, sebab banyaknya sarana dan prasarana olahraga yang bisa digunakan masyarakat saat Car Free Day berlangsung mulai dari olahraga futsal, Basket hingga stadion.


“Insya Allah semua fasilitas kita buka untuk umum, termasuk stadion akan kita buka untuk digunakan berolahraga ,” tambahnya.


Kendati demikian, Bupati ASA tetap mengimbau agar kebersihan fasilitas olahraga maupun lokasi Car Free Day dapat dijaga dengan baik.


“Kebersihan harus tetap dijaga, jangan setelah Car Free Day sampah bertebaran. Ini yang paling penting,” tandasnya.


Di kawasan sport center Sinjai sendiri sejak November 2022 lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai telah menggalakkan kawasan sport center menjadi pusat olahraga ketika akhir pekan tiba. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update