-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masya Allah, Warkop Pepaya di Bone Pertama Peringati Isra Mi'raj

22 Februari 2023 | 9:01 AM WIB |

Foto bersama suasana peringatan Isra Mi'raj di Warkop Pepaya, Selasa (21/2/2023) / Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Warkop yang biasanya dijadikan tempat ngumpul ngopi-ngopi bersama sahabat ternyata sangat strategis untuk mempererat tali silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah.


Salah satu momen baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Bone itu adalah peringatan Isra Mi'raj yang digelar Sahabat Warkop Pepaya, di Warkop Pepaya, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (21/2/2023).


Perayaan Isra Mi'raj itu mengusung Tema, "Solidaritas Warkop Pepaya Mempererat Tali Silaturahmi". 


Pada kegiatan Israj Miraj tersebut, Owner Warkop Pepaya H. Aksan yang ditemui oleh wartawan, menyebutkan bahwa perayaan hari Isra Miraj itu tentunya untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.


"Pada kegiatan Israj Miraj ini, kita dapat memetik hikmanya, betapa besar kasih sayang dan kecintaan Allah SWT terhadap Nabi Muhammad SAW yang saat itu dinaikkan oleh Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha," kata H. Aksan.


"Jadi, hikmah Isra Mi'raj yang bisa kita petik disini, salah satunya adalah bagaimana cara kita mewujudkan dan memaknai arti rasa kasih sayang serta kecintaan itu," tambahnya


Menurutnya mempererat tali silaturahmi kepada sahabat dan rekan-rekan, itu juga merupakan salah satu bentuk kasih sayang serta perhatian terhadap sesama sahabat.


"Oleh karena itu, kami memilih tema pada kegiatan Israj Mi'raj ini, Solidaritas Warkop Pepaya Mempererat Tali Silaturahmi," ungkap H. Aksan.


Ustadz Rustan Abbas yang turut hadir sebagai tamu undangan sekaligus sebagai penceramah, menilai kegiatan Israj Mi'raj yang ditempatkan di Warkop Pepaya ini adalah merupakan hal yang luar biasa.


"Ya Alhamdulillah, ini suatu gebrakan yang luar biasa, karena Warkop yang pertama saya datangi, yang saya ketahui di Kabupaten Bone, Warkop Pepaya mengadakan peringatan Isra Mi'raj Rasulullah SAW," kata Ustadz Rustan Abbas. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update