Iklan

Iklan

Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone Ikuti Istighasah Jalin Ukhuwah Islamiyah

19 Februari 2023, 5:33 PM WIB Last Updated 2023-02-20T01:36:53Z

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.Si berserta segenap jajaran mengikuti Istighasah dan Doa bersama dilangsungkan di Aula Sudirman Korem 141 Toddopuli Jl Jend. Sudirman, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (19/2/2023)/ Foto : Dok. Korem 141

RAKYATSATU.COM, BONE 
- Korem 141 Toddopuli bersama Kodim 1407/Bone dan segenap jajaran mengikuti Istighasah Kurba dalam rangka Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2023 Masehi.


Acara seremonial tersebut dilangsungkan di Aula Sudirman Korem 141 Toddopuli Jl Jend. Sudirman, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (19/2/2023)


Kegiatan Istighasah, Zikir dan Doa bersama yang diinisiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M, itu di gelar serentak dipusatkan di Masjid Agung Cianjur dan disiarkan langsung secara virtual (Vidcom).   


Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.Si dalam inti amanatnya menyampaikan, arti kegiatan Istighasah Kurba ini yang sudah merupakan ciri khas bagi setiap umat Muslim untuk berdoa bersama meminta pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala dalam rangka menghadapi kegiatan apapun. 


"Seperti dalam suasana pasca pandemi ini agar kita terhindar dari segala kesulitan dan dijauhkan dari segala bencana. Istighosah artinya meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit," harap Danrem.


Danrem mengatakan, dalam memperingati Isra Mi’raj ada Empat makna yang terkandung yaitu pertama kesabaran luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang kedua tidak adanya keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, menghadapi kekuatan dan melepas segala hal yang terkait dengan keduniaan ketika memuji Allah SWT.


"Oleh karena itu, melalui kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini, saya mengajak segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu persit untuk memanjatkan do’a, disertai harapan semoga peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan, dapat berjalan lancar tanpa hambatan," harapnya. 


"Selain itu, kegiatan seperti ini juga sekaligus sebagai moment untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala," jelas Danrem. 


Dalam kesempatannya mengikuti acara Istighasah dan peringatan Isra Mi'raj itu, Dandim Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar melalui Penerangan Kodim, menuturkan bahwa, kegiatan Istighosah Kubra atau Doa bersama secara virtual ini, merupakan atensi langsung dari Komando Atas yakni KASAD melalui Kodam XIV/Hasanuddin, guna memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah Sholat dari Allah SWT.


"Kegiatan Peringatan Isro Mi'Raj Nabi Muhammad SAW dan Istighosah ini dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dan mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," urainya.


Pada kegiatan tersebut tampak peserta yang hadir kurang lebih 800 orang dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam (gelap) dengan peci hitam dan ibu-ibu Persit juga mengenakan Muslimah Putih.


Kegiatan itu turut dihadiri Kasrem 141/Tp, Staf Ahli Bupati Bone, Kasi Rem 141/Tp, Dandim 1407/Bone, para Kabalak Rem 142/Tp dan Kadisjan, Kapolres Bone, Danyon C Pelopor, Kemenag Bone, Ketua NU, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, Ketua FKUB, Ketua persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dan jajaran, Ketua Persit KCK Cab XXV kodim 1407/Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone Ikuti Istighasah Jalin Ukhuwah Islamiyah
  • 0

Terkini

Iklan