-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Fahsar Resmikan Tugu Titik Nol Bone, Begini Keunikannya

05 Februari 2023 | 9:34 AM WIB |

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec. Not dilangsungkan di Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Sabtu malam, (4/2/2022)/ Foto : Sugi/Rakyatsatu.com

RAKYATSATU.COM, BONE
- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi meresmikan monumen tugu titik nol kilometer kota Bone. Peresmian tersebut juga diramaikan perayaan Anniversary Bonemo ke-4 tahun.


Momen itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec. Not dilangsungkan di Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampoe, Sabtu (4/2/2022) malam. 


Kepala Dinas BMCKTR Bone H. Askar mengatakan, ide pembangunan ini muncul tiga tahun lalu namun karena kondisi Covid sehingga penganggarannya terkendala, baru 2022 bisa dilaksanakan penganggaran dengan menggunakan anggaran pokok perubahan.


"Desain titik nol ini ide Bupati Bone dengan jumlah pilarnya 27 menandakan 27 kecamatan yang ada di Bone dan Keris dibuat khusus di Boyolali serta beberapa masalah teknis lainnya sehingga ada keterlambatan pembangunannya," ungkap Askar.   


Sementara itu Wakil Presiden Max Ouner Indonesia H Ashar Karateng menyambut baik adanya monumen ini.


"Ini kebanggaan tersendiri, karena teman bikers dimana pun mereka berada yang dicari adalah titik nol sebagai penanda dimana kita berada dan desain ini menunjukkan karakter khusus daerah," ungkapnya.


Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi mengatakan, hadirnya titik nol ini merupakan tuntutan setiap daerah untuk mengetahui letak centrum kota itu.


"Menurut hasil penulusuran saya, titik nolnya Bone sentrumnya memang disini di alun-alun Lapangan Merdeka," ungkap Fahsar.


"Ini adalah karakternya Bone, kearifan lokal ini ada 27 filar menandakan 27 kecamatan dilengakapi dengan peta, semua ada disini," jelasnya.


Bupati berharap ikon ini menjadi syiar dimana Bone bisa dijadikan ajang silaturahim karena tempat ini nantinya tidak pernah sepi untuk datang berfoto baik bagi orang bone atau dari luar Bone.


Bupati Fahsar juga menyampaikan selamat datang kepada All Max Owners dan All Bikers di Kabupaten para menteri. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update