Iklan

Iklan

Andi Seto Beber Capaian Pembangunan di Hari Jadi Sinjai

27 Februari 2023, 2:49 PM WIB Last Updated 2023-05-05T08:50:47Z

Suasana perayaan Hari Jadi Sinjai, yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/2/2023) pagi/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa (ASA), menyampaikan capaian hasil pembangunan di Kabupaten Sinjai dihadapan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/2/2023) pagi.


Pada kesempatan tersebut Andi Seto memaparkan bahwa berangkat dengan Visi Pembangunan Kabupaten Sinjai 2018-2023, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius melalui Peningkatan Sumber daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”, yang tertuang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


Ada 7 misi yang dibeberkan capaian pembangunan itu mulai dari bidang pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peternakan, pertanian hingga bidang perikanan dan kelautan yang telah direalisasikan ditengah masyarakat sejak awal kepemimpinannya.“Program dan kegiatan tersebut telah bersama-sama kita jalankan dalam lima tahun terakhir, meskipun keuangan daerah cukup terpengaruh akibat berbagai kebijakan yang memberatkan pemerintah daerah dalam tiga tahun terakhir, namun kita tetap mampu melahirkan pencapaian-pencapaian di berbagai sektor sesuai dengan harapan,” kata dia.


Salah satu dari sejumlah program yang menjadi prioritas dan terus direalisasikan hingga tahun kelima kepemimpinannya adalah di bidang keagamaan berupa mencetak Hafizh atau penghafal Al-Qur’an. Program ini perwujudan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa. Program ini telah mencetak 90 Hafizh hingga tahun 2022, dan dilanjutkan tahun ini dengan sasaran 30 Hafizh.


Selain itu, program pemberian insentif untuk para petugas keagamaan dalam 5 tahun terakhir dengan jumlah total 3.209 orang, mulai dari imam masjid, guru mengaji, penjaga makam, muadzin hingga marbot masjid.


Bahkan yang terbaru, Pemkab Sinjai menjalin kerja sama dalam pembentukan Penghafal Al-Qurán dan Pengkaderan Ulama dengan Quantum Akhyar Institute yang dibina oleh ustad Adi Hidayat. Berkaitan dengan pembangunan keagamaan, baru-baru ini kita telah membentuk yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, “Semoga ke depan masih lebih banyak lagi perhatian yang kita dapatkan agar perkembangan syiar Islam di Bumi Panrita Kitta ini bisa semakin luas,” jelasnya.


Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai telah menjalin kolaborasi yang baik dengan Pemprov Sulsel dan Pemerintah Pusat dalam percepatan pembangunan. “Tentu kita sama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai. Alhamdulillah kemarin kita melewati masa-masa sulit, dan Sinjai bisa survive khususnya dalam peningkatan perekonomian,” ucapnya.


Pada puncak peringatan HJS Ke-459, hadir sejumlah tokoh penting, mulai dari tokoh nasional H. A. M. Nurdin Halid, ibunda Bupati ASA dr. Hj. Felicitas Andi Rudiyanto Asapa, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.


Kegiatan juga diikutiseluruh jajaran Pemkab Sinjai menghadiri puncak HJS Ke-459, para pimpinan Forkopimda, instansi vertikal. Selain itu, menghadirkan para keluarga mantan pejabat yang pernah menduduki jabatan penting di dalam jajaran pemerintah daerah. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Seto Beber Capaian Pembangunan di Hari Jadi Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan