-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

STAI Al-Gazali Wisuda 255 Sarjana, Ini Harapan Bupati Fahsar

03 Januari 2023 | 9:00 AM WIB |

Bupati Bone HA Fashar M Padjalangi (tiga dari kiri) saat hadir pada sidang senat terbuka wisuda mahasiswa STAI Al Gazali Bone, di Aula kampus STAI Al Gazali, Senin (2/1/2023)/ Foto : Sugi 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Kabupaten Bone menggelar Wisuda Sarjana Strata Satu (S1).


Mereka yang diwisuda antara lain Prodi PAI Angkatan XXI dan PIAUD Angkatan X. Serta Prodi MPI dan HTNI Angkatan I.


Pelaksanaan Wisuda berlangsung di lantai 2 Aula Kampus STAI Al Gazali, di Jl Sungai Limboto, Senin (2/1/2023).


Wisuda diawali Sidang Senat Terbuka Luar Biasa dibuka oleh Ketua Senat Dr. Muh. Suyuti R, M.Pd


Dr. Muh. Suyuti, M.Pd dalam laporan Akademik menyampaikan, terima kasih karena Bupati Bone hadir di acara itu.


"Saya selaku Ketua baru tampil selaku pimpinan pada periode pertama ini sangat bersyukur karena Wisuda kali ini adalah momen berharga bagi kami begitupun Wisdawan dan Wisudawati juga patut bersyukur karena orang nomor satu di Bone ini bisa hadir dalam rangka Wisuda ini," ungkap Muh. Suyuti.


Lanjut disampaikan Suyuti bahwa STAI Al-Gazali telah masuk usia 33 tahun dan berada di empat Wilayah.


Ketua STI Al-Gazali menyebutkan bahwa tahun ini jumlah alumni yang diwisuda sebanyak 255 mahasiswa dengan rincian Prodi PAI 63 orang, PIAUD 146 orang, MPI 21 orang dan HTNI 25 orang.


"Kami doakan bersama STAI Al-Gazali Bone bisa menelurkan sarjana intelektual yang memegang amanah institusi demi kepentingan civitas STAI Al-Gazali pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," harap Suyuti.


Sementara itu Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menyampaikan, bahwa ini suatu kehormatan dan kebanggaan luar biasa karena mendapatkan undangan sehingga bisa hadir dalam Wisuda ini. 


"Ini baru pertama kali saya hadir di Kampus ini dalam acara Wisuda dan kebetulan ada waktu bisa bersilaturahmi dengan para Civitas dan Rektor UIN Alaudddin Makassar," ungkap Bupati Fahsar.


Menurutnya eksistensi perkembangan STAI Al Gazali ini adalah salah satu Perguruan Tinggi di Bone yang memberikan kontribusi kuat terhadap perkembangan Bone khususnya perkembangan SDM.


"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih pada STAI Al-Gazali Bone atas pengelolaan kampus ini sehingga bisa bertahan eksis sampai sekarang," kata Bupati.


Pada kesempatan itu Bupati Bone juga berharap kepada para alumni agar tetap menambah bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki. 


"Jangan larut dengan evoria, harus tambah bekal ilmunya karena semakin banyak ilmu, semakin banyak kesempatan untuk bersaing dalam kompetensi," harapnya.


"Saya harap jangan andalkan ilmu yang sudah didapat sekarang tapi harus kolaborasikan dengan ilmu pengetahuan lain yang bisa bermanfaat disemua sektor," harap Andi Fahsar. 


"STAI Al Gazali menjadi salah satu harapan di Bone, selain pengetahuan juga menghasilkan karakter dan etika sebagai cendekiawan dan memberi semangat bagi alumninya," ungkapnya.


Wisuda ini dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua Prof Hamdan Juhannis, Ketua Yayasan STAI Al Gazali Bone Drs H Abdul Rahman Badu, MA, Ketua STAI Al Gazali Ketua I Akademik Abdul Latif, S.Pd M.A, Ketua II Hj. Nur Rahmawati,. S.Ag, M.Pd, Ketua III Nur Hasanah,S.Pd, M.Pd, Civitas Akademik serta pendamping Wisudawan dan Wisudawati. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update