-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Fakta, Kebahagiaan dan Semarak HUT Baznas Bukan Hanya Milik Pengurus

19 Januari 2023 | 11:11 PM WIB |

Nurhayati, salah satu penerima manfaat bantuan pada peringatan HUT Baznas, oleh Baznas Bone, di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Kamis (19/1/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Peringatan HUT Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke 22 baru saja diperingati oleh Baznas Kabupaten Bone yang dipusatkan di sekretariat Baznas Kabupaten Bone di Masjid Agung Bone.



Meski peringatan HUT Baznas ke 22 diperingati secara sederhana oleh Baznas Kabupaten Bone, namun semarak dan kebahagiaan terpancar dari raut wajah bagi mereka yang menghadiri acara tersebut.



Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing menjelaskan bahwa dalam peringatan HUT Baznas ke 22 tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT Baznas.



"Seperti membagikan paket kepada tukang becak, penyaluran bantuan ke warga kurang mampu dan sunatan massal yang bekerja sama dengan Kodim 1407/Bone," ujar Hj Farida Hanafing, Kamis (19/1/2023).



Hal senada diungkapkan Staf Pendistribusian Baznas Kabupaten Bone, Arisal Afandi. Bahkan menurut lelaki yang akrab dipanggil Ical, bahwa selain memberikan bantuan ke warga kurang mampu di Sekretariat Baznas Kabupaten Bone, juga ada yang diantarkan ke rumahnya.



"Sejumlah pelaku usaha produktif kecil yang mendapatkan bantuan dari Baznas Bone diserahkan di sekretariat oleh Wakil Bupati Bone, dan ada pula yang kita antarkan ke rumahnya," ujar Arisal Afandi.



Salah seorang warga Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone penerima bantuan usaha produktif kecil, Nurhayati sangat bersyukur dan merasa gembira serta bahagia di HUT Baznas ke 22 ini.



Pasalnya, dirinya tidak pernah mengira akan mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone, tiba-tiba mobil Baznas Kabupaten Bone parkir di depan warung/kiosnya dan menurunkan bantuan untuk menambah usahanya.



Ibu rumah tangga yang merupakan pembuat kue keripik pisang "Mama Kita" tak lupa mengucapkan terima kasih ke Baznas Kabupaten Bone dan Pemerintah Kelurahan Apala.



"Terima kasih Baznas Kabupaten Bone, begitu juga kepada pak lurah. Bantuan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan usaha kecil saya," ujar Nurhayati dengan mata berkaca-kaca. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update