-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dirgahayu Makodim 0208/AS, Bupati : Jaga Erat Silaturahmi

29 Januari 2023 | 10:05 AM WIB |

Bupati Asahan H Surya (Topi putih) bersama jajaran forkopimda saat mengikuti jalan santai Dirgahayu Makodim 0208/AS,  di Makodim 0208/AS pada Hari, Minggu (29/1/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Ikut memeriahkan Dirgahayu Makodim 0208/AS yang ke-67 Tahun 2023, dengan berbagai kegiatan, diantaranya "Gerak Jalan Santai dan Senam Massal bersama". 


Bupati Asahan H Surya juga hadir serta ikuti berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 0208/AS pada Hari, Minggu (29/1/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Danyon 126 KC, Danlanal Asahan Tanjungbalai, Dansubdenpom I/1-4 Kisaran, Kepala  KPKNL Asahan, Ketua TP PKK Asahan beserta pengurus, Jajaran Perwira dan Anggota Makodim 0208/AS serta masyarakat.


Kemeriahan Dirgahayu Makodim 0208/AS diawali dengan pelaksanaan gerak jalan santai. 


Kemudian Kasdim 0208/AS Mayor Inf. Makmur Siahaan melepas peserta gerak jalan, dengan rute perjalanan Start pintu masuk 1 Kantor Makodim 0208/AS menuju jalan Cokro - Simpang Sibogat - Simpang Kantor Kejaksaan Asahan - Jalan tusam dan finish di pintu 2 Makodim 0208/AS. 


Selesai gerak jalan santai, Forkopimda Asahan bersama dengan seluruh tamu dan undangan melaksanakan senam massal di lapangan Makodim 0208/AS.


Dalam sambutan, Bupati Asahan, H. Surya Bsc mengawali sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Dirgahayu Makodim 0208/AS ke -67 tahun 2023. 


Selanjutnya, Surya mengajak seluruh peserta kegiatan untuk tetap menjaga erat tali silaturahmi dan kekompakan dalam melaksanakan tugas agar lebih baik kedepannya.


“Secara pribadi saya mendoakan agar Bapak Dandim  0208/AS beserta jajaran dapat melaksanakan amanah yang diberikan oleh Negara sebagai pelindung masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan”, kata Surya. 


Sementara Dandim 0208/AS Letkol Inf Frengky Susanto, SE mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta Forkopimda Asahan yang telah berpartisipasi memeriahkan dan mensukseskan kegiatan pada hari ini. 


Selanjutnya Frengky berpesan kepada seluruh prajurit di lingkungan Makodim 0208 /AS untuk menjadikan momentum Dirgahayu Makodim 0208/AS dengan tetap menjaga solidaritas dan menjunjung tinggi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang TNI. 


“Camkan dalam benak kita masing-masing bahwa kita di lahirkan dari rahim rakyat, kita berjuang untuk rakyat, dan kita ada untuk rakyat," tegas Frengky.


Selain itu, Frengky menginstruksikan agar seluruh jajaran prajurit di lingkungan Makodim 0208/AS, untuk menjadi pelopor dan suri tauladan bagi masyarakat sekitarnya. 


Dirinya juga berharap agar Babinsa yang menjadi ujung tombak di tengah masyarakat, dapat meningkatkan peran dan fungsinya untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat di tempat mereka bertugas.


"Mari kita tingkatkan semangat, dan bahu membahu bersama rakyat membangun Negara dan Kabupaten Asahan yang kita cintai, sesuai dengan moto kita dalam Dirgahayu Makodim 0208/AS ke-67 tahun 2023, Bersama rakyat TNI kuat, semoga tetap jaya," pungkasnya. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lucky Draw kepada peserta gerak jalan santai oleh Forkopimda Asahan. [Ikhlas/Aditia]

×
Berita Terbaru Update