-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

6 Ponpes di Bone Mendapatkan Bantuan Beras dari Baznas

22 Januari 2023 | 1:21 PM WIB |

R

Para santri foto bersama pada penyerahan bantuan beras kepada Ponpes di Bone oleh Baznas Bone, Minggu (22/1/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

AKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone berhasil menyalurkan bantuan beras sebanyak 1.875 kilogram ke enam (6) pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bone.


Sebagaimana yang dikemukakan Staf Pendistribusian Baznas Kabupaten Bone, Arisal Afandi, Minggu (22/1/2023).


Arisal Afandi yang akrab dipanggil Ical menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan dari Baznas ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan rutin diantarkan setiap bulan ke masing-masing pondok pesantren, tujuan dari bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Santri dan penghafal Al-Qur'an.


"Bantuan beras ke ponpes sudah kita lakukan sejak tahun 2020 dan ini rutin dilaksanakan setiap bulan yang diperuntukkan kebutuhan para santri dan penghafal Al-Qur'an," jelas Ical.


Adapun keenam ponpes yang beruntung tersebut yakni Lembaga : Tahfidz Amal Jariah Punrangae Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 125 kg yang diterima oleh Ustas Ahmad Al. Faroq.


Lembaga yang lainnya adalah PP BADRULTTAMAN yang terletak di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 125 kg beras dengan penerima Ustas Kaharuddin, SE.


Kemudian Lembaga PP MHQ Ustadz Kamal yang terletak di Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra sebanyak 250 kg beras dengan penerima Ustasa Riska.


Selanjutnya Lembaga PP BUSTANULAMIIN Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 250 kg beras dengan penerima Ustas Irwan Purwanto S.Pd.


Lembaga PP AL-FATTAH masih di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 125 kg beras dengan penerima ustadz Nanda.


Ponpes keenam penerima bantuan adalah Lembaga : PP DARULUFAAD 77 Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara sebanyak 1.000 kg beras dengan penerima Ustadza Sukmawati. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update