-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Miskin di Bone "Serbu" Pembagian BLT BBM

31 Desember 2022 | 9:01 AM WIB |

Suasana Penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin atau BLT BBM di Tribun Lapangan Merdeka Watampone, Jumat (30/12/2022)/ Foto: Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasa dengan Bank Sulselbar Cabang Bone dan Dinas Sosial Kabupaten Bone mulai disalurkan.


Penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin tersebut di pusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Watampone, Jumat (30/12/2022).


Sebanyak 500 warga dari Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Kecamatan Tanete Riattang Timur antri berdatangan dengan membawa bukti KTP, Kartu Keluarga dan Slip Formulir yang dipersyaratkan bagi penerima.


"Bantuan yang diberikan senilai 300 ribu dalam dua bulan dan uangnya diterima lewat rekening masing masing dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga serta slip formulir," tutur Sitti Juriah Kepala Lingkungan Kelurahan Saliweng Benteng.


Namun kendalanya menurut Sitti Juriah bantuan ini punya persyaratan administrasi berupa buku tabungan (rekening bank). 


"Jadi sedikit rempong dari persyaratan sebelumnya lewat Kantor POS pakai barkot itu waktu penyaluran bantuan BPNT dan PKH dari berbagai jenis bantuan," ungkapnya.


Sementara itu Kepala Lingkungan Laccokkong Kelurahan Bukaka Masyita merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan tunai tersebut. 


"Warga kami tentunya sangat bersyukur karena bisa menerima BLT BBM ini yang baru pertama kalinya diberikan tahun ini," ungkap Masyita saat mendampingi warganya dari Lingkungan Laccokkong.  


Hari Setiadi Supervisor DTKS menjelaskan, jumlah penerima BLT BBM untuk tahap ini berkisar 2000 orang.


"Keseluruhannya 2000 orang dan untuk tiga kecamatan ini jumlahnya berkisar 500 orang lebih," jelasnya. [Ikhlas/Sugi]


×
Berita Terbaru Update