Iklan

Iklan

Penyerahan DIPA dan TKD, Bupati Asahan Terima Penghargaan

06 Desember 2022, 2:04 PM WIB Last Updated 2022-12-06T06:04:37Z

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan saat menyerahkan langsung DIPA dan TKD 2023 kepada Bupati Asahan, di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Selasa (6/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan 

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Bupati Asahan ikuti kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023, di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Selasa (6/12/2022).  


Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan langsung DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2023 kepada beberapa Kepala Daerah yang berhadir. 


Edy mengatakan kegiatan ini merupakan simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023. Dimana DIPA dan TKD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi Instansi Vertikal, Kementerian, Lembaga dan Kepala Daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"Bapak Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Belanja Negara diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui Belanja pendidikan dan kesehatan untuk membangun SDM unggul dan produktif, penyelesaian proyek-proyek strategis nasional, penguatan hilirisasi industri, dan pengembangan ekonomi hijau untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan," katanya. 


“Seluruh Pemerintah Daerah agar benar-benar menggunakan alokasi TKD tahun 2023 dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.


Dirinya juga mengharapkan agar DIPA Kementerian/Lembaga dan Daftar Alokasi TKD di tahun 2023 dapat  ditindaklanjuti sehingga APBN 2023 dapat dilakukan di awal tahun, dan masyarakat serta perekonomian dapat merasakan manfaat secara langsung dan maksimal.


Sementara Bupati Asahan pasca menerima DIPA dan TKD sekaligus menerima penghargaan peringkat ke-2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan ucapan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif, sehingga diperoleh hasil yang sangat memuaskan yakni peringkat 2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022. 


"Raihan ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan, terima kasih kepada seluruh pihak dan aparatur yang berperan aktif sehingga Pemkab Asahan memperoleh peringkat 2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara," ungkap Bupati.


Lebih lanjut, Bupati berharap agar seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan setiap Program Pembangunan dengan tetap mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku. 


"Saya berharap kita tetap melaksanakan tugas dengan tetap berpedoman kepada prinsip 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib dalam menjalankan tugas dan selalu berusaha untuk melaksanaan anggaran dengan sebaik mungkin demi mewujudkan Masyarakat Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," kunci Bupati. 


Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan itu, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA, Kabag Umum dan Kabag Protokol. [Ikhlas/Aditia]

Komentar

Tampilkan

  • Penyerahan DIPA dan TKD, Bupati Asahan Terima Penghargaan
  • 0

Terkini

Iklan