Iklan

Iklan

Pemkab Asahan Beri Apresiasi Bagi Atlet dan Pelatih NPC Berprestasi

06 Desember 2022, 10:32 AM WIB Last Updated 2022-12-06T03:39:25Z

Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution, didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra di Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, saat menyerahkan penali asih secara simbolis kepada atlet berprestasi, di Kantor Bupati Asahan, Selasa (6/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN -
Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan Penali Asih kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang Asian Youth 2021 dan Asean Paragames XI Solo 2022. 


Pemberian penali asih ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra di Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, usai pelaksanaan senam massal, di Kantor Bupati Asahan, Selasa (6/12/2022).


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan Drs. Witoyo, MM pada laporannya menyebutkan, ada dua atlet dan satu pelatih NPC Kabupaten Asahan yang mendapatkan penali asih dari Pemerintah Kabupaten Asahan dengan total sebesar Rp. 120.000.000.


Dua atlet tersbut yakni Mila Sapriani dengan raihan medali perunggu pada Cabor Lari 400 meter, pada kejuaraan Asian Youth Paragames Bahrain 2021. Kemudian Fikri Thoib dari cabor Tenis Lapangan Kursi Roda yang juga meraih medali perunggu Asean Paragames Solo 2022.


Dan Hendri Tambunan selaku Pelatih Asean Paragames Solo 2022 juga mendapatkan penali asih dari Pemerintah Asahan.


"Pemberian penali asih ini sebagai penghargaan dan motivasi kepada para atlet agar dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga," kata Witoyo.


Sementara Sekda Kabupaten Asahan mengatakan, torehan prestasi yang telah diraih ini menjadi suatu kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet, namun juga bagi keluarga para atlet, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. 


"Para atlet ini merupakan bukti nyata bahwa prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, meskipun dalam keterbatasan", ucapnya.


Kata dia, Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa karena merupakan hasil jerih payah dan upaya keras serta tahapan latihan intensif selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sehingga berhasil meraih medali. 


"Oleh karena itu, Bupati, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan semua pihak yang telah berjasa, berperan dan berkontribusi hingga prestasi gemilang ini bisa diraih," ujar Sekda. 


Sementara Ketua NPC Kabupaten Asahan Andi Ernes Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan penali asih kepada atlet dan pelatih NPC Kabupaten Asahan yang telah berhasil menorehkan prestasi untuk Kabupaten Asahan. 

"Pemberian penali asih ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan prestasi pada ajang kejuaraan lainnya. Dan akan menjadi tolak ukur menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Aceh-Sumut 2024," ucap Andi. [Ikhlas/Aditia] 

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Asahan Beri Apresiasi Bagi Atlet dan Pelatih NPC Berprestasi
  • 0

Terkini

Iklan