Iklan

Iklan

Jelang Kehadiran Wapres RI di Kabupaten Wajo, Amran : Perlihatkan Kita Tuan Rumah yang Baik

02 Desember 2022, 10:15 AM WIB Last Updated 2022-12-04T01:20:29Z

Dari kiri Danrem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Budi Suharto, Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati, Amran SE, sesaat pelaksanaan apel gelar pasukan, dalam rangka persiapan kunjungan Wapres ke Wajo guna menghadiri pembukaan Muktamar As'adiyah, di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan Muktamar As'adiyah XV, 3-5 Desember 2022, yang akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin. 


Hal itu dikatakan Amran saat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan Wapres ke Wajo guna menghadiri pembukaan Muktamar As'adiyah, di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022).


"Yang akan berkunjung dan membuka acara adalah Wakil Presiden RI. Jadi, kita harus perlihatkan bahwa masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah adalah tuan rumah yang baik," kata Amran Mahmud.


Amran Mahmud menyampaikan, Muktamar As'adiyah yang digelar Pengurus Pusat As'adiyah melalui kepanitiaannya telah melakukan persiapan dengan baik dan mantap. 


"Kami selaku Pemkab Wajo mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.


Bertindak selaku pembina pada apel gelar pasukan ini Danrem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Budi Suharto. Sementara, pemimpin apel Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata. Turut hadir Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah, panitia, jajaran TNI-Polri, dan seluruh unsur terlibat.


Sebelum memberikan arahan, Brigjen TNI Budi Suharto terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan dengan mendatangi tiap barisan peserta apel.


Brigjen TNI Budi Suharto meminta agar semua unit dan pihak yang terlibat bisa bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik. 


"Setelah apel ini, saya harapkan semua langsung menuju titik lokasi penugasan masing-masing untuk melakukan gladi dan persiapan," ucap Budi.


Ketua panitia Muktamar As'adiyah XV, Bunyamin Yafid, pada beberapa kesempatan juga selalu menyampaikan ajakan kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesuksesan muktamar ini. 


"Apalagi ini pertama kalinya muktamar As'adiya yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI," tuturnya.


Satu hari jelang kedatangan Wakil Presiden RI,

KH. Ma’ruf Amin dan beberapa menteri, dan tokoh nasional ke Wajo, 3 Desember 2022, sejumlah persiapan dan pengamanan makin dimatangkan.


Diketahui, selain Wapres,  Menteri Agama dan Gubernur Sulsel juga dijadwalkan hadir di Muktamar As’adiyah. Termasuk sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional lainnya, seperti Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr Nasaruddin Umar yang tak lain salah satu alumni Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Kehadiran Wapres RI di Kabupaten Wajo, Amran : Perlihatkan Kita Tuan Rumah yang Baik
  • 0

Terkini

Iklan