Iklan

Iklan

Akses Jalan Sidrap-Soppeng Mulai Pulih

24 Desember 2022, 6:43 PM WIB Last Updated 2022-12-24T10:44:11Z

Kapolres Soppeng, AKBP Santiadjie Kartasasmita saat melakukan pengaturan lalulintas di wilayah Kecamatan Donri-donri Akibar banjir menggenang jalan, Jumat (23/12/2022) kemarin/ Foto : Dok. Polres Soppeng 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Arus lalulintas poros Sidrap-Soppeng, tepatnya di Madining, Kelurahan Attang Salo, Kecamatan Marioriawa, Soppeng berangsur pulih.


Hal itu dikatakan Kapolres Soppeng, AKBP Santiadjie Kartasasmita saat dikonfirmasi media, Sabtu (24/12/2022).


Kedati mulai surut, namun sejumlah personel masih disiagakan dilokasi banjir. Dimana sebelumnya pada lokasi tersebut ketinggian air mencapai 90 centimeter.


"Alhamdulillah sekarang sudah mulai berkurang, dan kendaraan berangsur angsur sudah dapat melintas," kata Kapolres.


Pada pengaturan lalulintas, personel gabungan (TNI-Polri-Pemkab Soppeng) dilibatkan, termasuk personel Pos Pengamanan (Pospam) wilayah Batu-batu.


Sementara di wilayah Madumpa, Kecamatan Donri-donri, kata Kapolres, sempat terjadi bencana pohon tumbang. Namun segera dilakukan evakuasi guna kelancaran lalulintas.


"Tadi sempat terjadi pohon tumbang, Alhamdulilah bersama sama BPBD dan TNI POLRI sudah dapat dievakuasi sehingga arus lalulintas sudah dapat di lewati kembali," sambungnya.


Melalui media, dia menghimbau agar warga tetap waspada dengan potensi bencana susulan,  jika curah hujan tidak mengalami pengurangan.


Untuk itu, baik Pemerintah Daerah bersama TNI Polri sudah melakukan persiapan termasuk Logistik dan sarana prasarana jika di butuhkan untuk penanggulangan bencana di wilayah kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Akses Jalan Sidrap-Soppeng Mulai Pulih
  • 0

Terkini

Iklan