Iklan

Iklan

Tunjang Perekonomian, Produk Lokal Wajo Dikenalkan di Pameran UMKM

13 November 2022, 12:57 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:04Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar pameran UMKM dalam rangka pemingkatan peran sektorUsahan Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (13/11/2022).

Bupati Wajo Amran Mahmud saat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berperan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian Kabupaten Wajo. Olehnya, peningkatan UMKM mesti mendapat dukungan semua pihak, termasuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Kegiatan seperti ini memang kita butuhkan untuk mendukung pengembangan perekonomian dan UMKM kita. Apalagi, pascapandemi yang menghantam selama dua tahun yang membuat kita terpuruk. Saatnya kita bangkit dan memulihkan perekonomian,” kata Amran Mahmud usai mengunjungi stan pameran.

Pada pameran yang digelar Pemerintah Wajo kerjasama Dekranasda Wajo ini, berbagai produk yang ditampilkan, di antaranya produk makanan, camilan, minuman, kerajinan dari berbagai bahan, sutera, serta produk lainnya.

Dalam pameran ini diikuti seluruh Kecamatan, Instansi, Perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), organisasi, khususnya organisasi wanita dan para pelaku UMKM lainnya. Mereka menampilkan berbagai produk unggulan masing-masing.

Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, menyampaikan pameran produk unggulan ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan industri rumahan untuk memperkenalkan produk mereka.

“Kegiatan yang kita laksanakan melalui pameran ini adalah kurasi berjenjang produk unggulan. Kita berharap ke depannya, setiap desa dan kelurahan punya produk unggulan masing-masing, baik berupa kerajinan maupun makanan atau minuman. Semoga pameran ini bisa memberi kontribusi bagi pengembangan perekonomian masyarakat Kabupaten Wajo,” tutur istri Amran Mahmud ini.

Sitti Maryam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemilik stan serta panitia yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Terkhusus kami sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Tunjang Perekonomian, Produk Lokal Wajo Dikenalkan di Pameran UMKM
  • 0

Terkini

Iklan