Iklan

Iklan

Dorong Kemajuan UMKM Bone, Pratama Watampone, Bank Sulselbar serta BAZNAS Lakukan Ini

08 November 2022, 5:34 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:11Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Dewan Pengurus Cabamg (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bone bersama Kantor Pajak KPP Pratama Watampone, Bank Sulselbar serta BAZNAS, memberikan pemahaman Ilmu Pembukuan bagi UMKM di Bone, di Gedung PGRI, Selasa (8/11/2022).

Ketua DPC IWAPI Bone Farida Hanafing mengapresiasi kolaborasi KPP Pratama dan Bank Sulselbar Bone yang bersama-sama memberikan solusi atas masalah dari pelaku UMKM. Sehingga tema kegiatannya adalah pentingnya pembukuan dalam kegiatan bisnis.

Rahmat Leo pimpinan Bank Sulselbar Bone menyampaikan pentingnya pembukuan dalam berbisnis. Memisahkan uang pribadi dan uang usaha.

Sementara Kepala KPP Pratama Watampone Hadinengrat Nusantoro menyampaikan bahwa bagian pelayanan pajak akan memberikan ilmu pencatatan keuangan secara sederhana. Istilah yang digunakan juga bahasa yang mudah difahami. Agar terhindar dari istilah pembukuan bayangan. Pembukuan yang tidak pernah ditulis, semua hanya dalam angan-angan.

Pelaku UMKM antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Mereka menanyakan beberapa hal sehubungan dengan pembukuan. Bahkan ada yang memberi testimoni kegagalannya berusaha di awal dulu karena tidak mencatat kegiatan usahanya. Usahanya merugi sehingga tutup.

Mereka mengapresiasi kegiatan ini karena nara sumber yang sesuai kebutuhan, adanya bank Sulselbar yang menyampaikan produk PUSAKA berupa kredit tanpa bunga juga pelayanan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan bersama-sama meneriakkan yel-yel UMKM BANGKIT MAJU BERSAMA. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Dorong Kemajuan UMKM Bone, Pratama Watampone, Bank Sulselbar serta BAZNAS Lakukan Ini
  • 0

Terkini

Iklan