Iklan

Iklan

BAZNAS Bone Serahkan Bantuan Usaha Produktif Ke Pelaku Usaha Kecil Tak Mampu di Kahu

17 November 2022, 2:07 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:58Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Perhatian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone terhadap pelaku usaha kecil dan warga kurang mampu patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Pasalnya, hampii setiap hari personel BAZNAS Kabupaten Bone menyasar mencari pelaku Usaha kecil dan warga tidak mampu untuk diberikan bantuan guna meringankan beban hidupnya.

Seperti pada hari Kamis (17/11/2022), BAZNAS Kabupaten Bone mendatangi Dusun Labuaja Desa Labuaja Kecamatan Kahu untuk mengantarkan dan menyerahkan bantuan ke salah satu pelaku usaha kecil yang kurang mampu yakni Alimuddin.

Informasi yang berhasil dihimpun dari BAZNAS Kabupaten Bone, bahwa bantuan untuk Alimuddin sekira Rp. 2.150.000 yang diterima dalam bentuk barang campuran.

Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Bone Farida Hanafing menjelaskan bahwa penyerahan bantuan usaha produktif ke Alimuddin didampingi Kepala Dusun Labuaja Abdi Awan dan Babinsa Desa Labuaja Serda Kamal.

“Semoga dengan bantuan ekonomi berupa barang yang diberikan tersebut bisa menopang perekonomian Alimuddin. Apalagi saat ini, bapak Alimuddin sering sakit-sakitan,” ujar Farida Hanafing.

Hal senada diungkapkan Kepala Dusun Labuaja Abdi Awan. Bahkan menurutnya, Alimuddin seorang kepala keluarga yang tinggal bersama istrinya ibu Ufra, dan saat ini Alimuddin sudah sakit-sakitan dan tidak bisa lagi bekerja.

“Usaha bapak Alimuddin dan Ibu Ufra tersebut sudah berjalan kurang lebih 3 Bulan, dalam kesahariannya usaha tersebut dijalankan/diusahakan sendiri serta dibantu istrinya, semoga bantuan modal usaha ini bisa berkembang,” ujar Abdi Awan.

Atas bantuan ini, Alimuddin bersama istrinya Ulfa mengucapkan terima kasih ke BAZNAS Kabupaten Bone atas perhatiannya telah memberikan bantuan usaha. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • BAZNAS Bone Serahkan Bantuan Usaha Produktif Ke Pelaku Usaha Kecil Tak Mampu di Kahu
  • 0

Terkini

Iklan