Iklan

Iklan

Turnamen Sepak Bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno, H Syahrir Janji Akan Danai Turnamen Berikutnya

24 Oktober 2022, 8:06 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:30Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Meski sempat tertunda, akhirnya turnamen sepak bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, resmi bergulir dan dibuka oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel H Syahrir, di lapangan sepak bola Desa Kampuno, Senin (24/10/2022).

H Syahrir dalam sambutannya saat membuka turnamen ini mengatakan, jika turnamen sepak bola Turnamen Pesta Panen Desa Kampuno Cup I berjalan mulus dan sukses maka dirinya bersedia membiayai turnamen berikutnya.

“Di turnamen berikutnya Campuno Cup II akan saya biayai dengan catatan bahwa turnamen ini berjalan mulus dan sukses tanpa ada gesekan,” ujar H Syahrir.

Camat Barebbo, Hj Faida, dalam sambutannya mengharapkan agar di kegiatan ini kiranya kondisi terus dijaga agar selalu dalam keadaan kondusif tanpa ada gesekan.

“Saya berharap agar masyarakat, pemain dan suporter serta panitia terus berkoordinasi dan berkabolarasi dengan TNI-POLRI agar kondisi terus kondusif,” ujarnya.

Kepala Desa Kampuno H Abustam, mengatakan turnamen sepak bola ini bernama Turnamen Sepak Bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno karena lahir dari ide masyarakat dan sumber dananya yang terbesar juga dari masyarakat maka diberi nama Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno.

Selain itu, ia berharap dengan terlaksananya Turnamen Sepak Bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno Cup I ini maka jiwa kegotongroyongan terus terjaga dan melahirkan pemuda yang berkompeten yang selalu mengedepankan jalinan silaturahmi dengan selalu bersinergi pemerintah.

Sekum PSSI, Andi Supriadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat, namun tidak bisa kita pungkiri bahwa sepak bola di Indonesia sementara terpuruk dan berduka dengan adanya kejadian di Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

“Memang pemerintah tidak akan menghalangi pertandingan pesta rakyat kecuali yang termasuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, namun jika terjadi gesekan maka turnamen akan langsung dihentikan,” tegas Andi Supriadi.

Adapun jumlah peserta Turnamen Sepak Bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno Cup I 2022 adalah 32 tim.

Acara pembukaan ini selain dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulsel H Syahrir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone H Andi Indra Jaya, Sekum PSSI Kabupaten Bone Andi Supriadi, Camat dan Forkopincam Barebbo dihadiri pula para pecinta dan pengamat sepak bola di Kabupaten. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Turnamen Sepak Bola Pesta Panen Rakyat Desa Kampuno, H Syahrir Janji Akan Danai Turnamen Berikutnya
  • 0

Terkini

Iklan