Iklan

Iklan

Perkusi KKLP IAIN Bone Pukau Jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW di MTC

25 Oktober 2022, 9:06 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:29Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati umat Islam di seluruh dunia jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022, namun dalam perayaan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ada yang laksanakan sebelum dan sesudah tanggal tersebut.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirayakan dan diperingati oleh hampir semua masjid dengan menampilkan beragam kegiatan seperti penampilan Majelis Taklim dalam melantunkan shalawat Nabi Muhammad SAW selain penampilan sejumlah santri TPA.

Khusus di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, ada salah satu masjid yakni Masjid Titik Cahaya (MTC) yang terletak di lingkungan Gattareng, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (24/10/2022) malam, selain menampilkan para santrinya juga ada penampilan perkusi yang dibawakan oleh peserta KKLP IAIN Bone untuk Kelurahan Apala.

Ketua Pengurus MTC, Imam Mustajab mengatakan bahwa keberadaan atau dasar pembangunan MTC, selain tempat ibadah juga sebagai tempat edukasi/pendidikan bahkan bisa juga sebagai tempat refreshing.

“Kami di MTC selalu berusaha bagaimana menggalang adek-adek atau pemuda kita yang biasanya hanya nongkrong di jalanan, bisa menjadi penghuni masjid dan anak-anak kita menjadi santri TPA yang dapat bermain sambil belajar, sehingga masjid bukan menjadi tempat menakutkan dari anak-anak kita,” jelas Imam Mustajab..

Diakhir acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTC dihibur oleh perkusi KKLP IAIN Bone dan berhasil memukau para jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Perkusi KKLP IAIN Bone Pukau Jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW di MTC
  • 0

Terkini

Iklan