Iklan

Iklan

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Bupati-Wabup Bone

29 Oktober 2022, 9:20 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:25Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Bupati Bone HA Fahsar Mahdin Padjalangi menjadi Inpektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bone, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (28/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati membacakan Pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut puluhan siswa-siswi mengenakan baju adat nusantara yang tergabung dalam pasukan Bhinneka Tunggal Ika tampil menghiasi pengucapan ikrar.

Dikonfirmasi usai upacara, selaku pemerintah daerah Bupati Bone mengharapkan pemuda menjadi pelanjut stapet kepemimpinan dan siap menghadapi segala tantangan lebih besar.

“Kami menilai pemuda di Bone hasilnya sudah kreatif, inovatif dan memuaskan bagi kita,” ujarnya.

“Begitu pula bentuk perhatian pemerintah terhadap pemuda tentu sudah luar biasa termasuk Porda itu kan pemuda semua dan kita sudah menuju ke urutan ketiga,” jelas Bupati Fahsar.

Harapan sama disampaikan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bahwa pemuda Bone diharapkan bisa mewarisi nilai-nilai luhur dari Sumpah Pemuda.

“Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah ini sehingga lebih maju. Pemuda sekarang tidak boleh cengeng karena tantangan kedepan itu lebih berat dan kita akan bersaing secara global, oleh karena itu pemuda di Bone harus meningkatkan sumber dayanya sehingga masa depan pemuda bisa kita andalkan kedepan,” ujarnya.

“Dalam memajukan pemuda itu langkah kita pertama harus meningkatkan SDMnya, misal kalau pelajar harus belajar dengan baik, kalau pengusaha jadi pengusaha yang baik, kalau dia ASN menjadi ASN yang baik sehingga dengan cara itu kontribusi pemuda untuk pembangunan akan lebih baik,” kata Wabup Ambo Dalle. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Bupati-Wabup Bone
  • 0

Terkini

Iklan