Iklan

Iklan

Lepas Kontingen Maros Ikuti Porprov, Chaidir Syam Pesankan Hal Penting

22 Oktober 2022, 10:05 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:40Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros HA Syafril Chaidir Syam melepas atlet dan kontingen Kabupaten Maros untuk mengikuti Porprov XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Pelepasan 385 peserta kontingen tersebut berlangsung di Lapangan Pallantikang Maros Sabtu (22/10/2022).

Dalam upacara ini, Bupati Maros didampingi Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, yang juga Ketua Kontingen Olahraga Kabupaten Maros.

Tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros, M Ferdiansyah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros, AKBP P Mulyadi Haryo Ch bersama Sekretaris KONI Maros, Chaerul Shahab, jajaran pengurus KONI Maros serta sejumlah Ketua cabor.

Chaidir Syam mengatakan, hal yang terpenting dalam kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan 2022 (Porprov) merupakan pesta olahraga multi event empat tahunan skala lokal antar kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sejatinya sportivitas lah yang menjadi roh dalam olahraga. Dan seluruh atlet kontingen Kabupaten Maros merupakan putera puteri terbaik yang telah siap berkompetisi. Kami berharap kalian semua selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Dan tidak perlu takut kalah, karena atlet Kabupaten Maros memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi,” kata

Selain itu, ia meminta para atlet bisa membawa nama baik daerah selama berada di arena lomba.

“Jadilah Duta Olahraga Kabupaten Maros yang menjaga nama baik daerah tidak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa. Dan saya percaya Porprov XVII 2022 merupakan ajang persahabatan yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia,” terangnya.

Selanjutnya ia meminta para anggota kontingen tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Dan selalu panjatkan doa kepada Tuhan agar tercapai semua target yang dicangkan.

“Selalu mendukung dan memperkuat satu sama lain, lantaran yang terpenting dalam olahraga tidak saja urusan Speed, Stamina, Skill dan Strength tetapinjuga Spirit yang mejadi Obor Semangat Kerbersamaan” pungkas Ketua Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas ini.

Sementara, Ketua Bidang Kehumasan KONI Maros, M Ilham Halim Syah menyampaikan, Kabupaten Maros mengikutkan 385 orang peserta kontingen.

“Terdiri dari atlet 218 orang, pelatih dan mekanik 52 orang, official dan manager 46 orang dan panitia 69 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, Maros akan mengikuti 24 cabang olahraga atau cabor, yakni panahan, tinju, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, bridge, bola voli, bulutangkis, renang dan judo.

Kemudian sepakbola, pencak silat, senam,balap sepeda, balap motor, tennis meja, panjat tebing, biliar, sepak takraw, anggar, catur dan yongmoodo.

Dalam ajang olahraga yang dulu bernama Porda ini, Maros mentargetkan meraih medali 32 emas, 33 perak dan 32 perunggu.

Rencana Bupati Maros bersama Wakil Bupati Maros dan Kepala OPD akan menghadiri pembukaan Porprov XVII Sinjai Bulukumba di Kabupaten Sinjai, malam ini. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Lepas Kontingen Maros Ikuti Porprov, Chaidir Syam Pesankan Hal Penting
  • 0

Terkini

Iklan