Iklan

Iklan

Lepas Kirab Pelajar Andalan, Bupati Sidrap Tekankan Hal ini

09 Oktober 2022, 12:05 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:54Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Dalam rangka memperingati Jadi ke-353 Sulawesi Selatan tahun 2022 dengan tema “Bersama Kita Bangkit Untuk Sulawesi Selatan”, dan motto “Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajar Andalan untuk Sulawesi Selatan Maju”, Bupati Sidrap melepas Kontingen Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Sidrap, di halaman Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Minggu (9/10/2022).

Pada pelepasan itu, Bupati didampingi Ketua TP PKK Sidrap Suhara Dollah dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faizal Sehuddin, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Indah Said Roem, dan Kepala Dinas Perhubungan, Andi Bahari.

Kemudian Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Wajo, Settaraming, Pengawas SMA/SMK Kabupaten Sidrap, Alimin, serta kepala SMA/SMK sekabupaten Sidrap.

Kontingen Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Sidrap diikuti 29 kepala SMA/SMK/, 29 darma wanita dan 50 pelajar.

Bupati Dollah Mando mengimbau kepada para peserta agar menjaga sikap dan nama baik daerah selama mengikuti kegiatan.

“Yang tak kalah pentingnya, jaga kesehatan selama berada di Makassar,” ucapnya.

Dollah juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah dan guru yang telah membina dan membimbing para siswa mengikuti kegiatan itu.

“Terima kasih telah membina dan membimbing anak-anak kita, mohon untuk tetap di jaga anak-anak kita mulai berangkat sampai pulang kembali ke daerah kita ini,” katanya.

Dollah selanjutnya berharap kegiatan kirab pelajar ini tetap berlanjut di masa yang akan datang.

Pelepasan peserta kirab ditandai pengibasan bendera start oleh Bupati Sidrap kemudian para peserta kirab Pelajar berjalan kaki menuju Masjid Agung Sidrap.

Selanjutnya mereka menggunakan mobil menuju perbatasan Sidrap-Parepare untuk menyerahkan Naskah Ikrar Pelajar Andalan kepada Kontingen Parepare.

Dilansir dari website resmi Pemprov Sulsel Kirab Pelajar Andalan dibagi menjadi beberapa rute. Rute Andalan 1 (Timur) meliputi Bone-Soppeng-Maros-Makassar.

Rute Andalan 2 (Utara) meliputi Luwu Timur – Luwu Utara – Palopo – Soppeng – Wajo – Sidrap – Parepare – Barru – Pangkep – Maros – Makassar.

Rute Andalan 3 (Barat) meliputi Torut – Toraja – Enrekang – Pinrang/Sidrap – Parepare – Barru – Pangkep – Maros – Makassar. Rute Andalan 4 (Selatan) meliputi Sinjai – Selayar – Bulukumba – Jeneponto – Bantaeng – Takalar – Gowa – Makassar.

Rombongan 4 rute tersebut, akan tiba secara bersamaan pada tanggal 15 Oktober 2022 di Lapangan Karebosi Makassar.

Setelahnya akan dilanjutkan dengan parade lampion untuk SMA, SMK, SLB, MA negeri dan swasta di Kota Makassar, serta kegiatan malam Refleksi Pelajar Andalan, yang diisi dengan pembacaan ikrar Pelajar Andalan Sulsel dan pemutaran film Dokumenter Gubernur Andalan, sedangkan Anti Mager akan digelar pada tanggal 16 Oktober2022. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Lepas Kirab Pelajar Andalan, Bupati Sidrap Tekankan Hal ini
  • 0

Terkini

Iklan