Iklan

Iklan

Kepada Tiga DPD KKS, Kaswadi Tekankan Menjadi Motor Penggerak

23 Oktober 2022, 3:16 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:38Z

RAKYATSTAU.COM, SORONG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Masa Bakti 2022-2027. di Gedung IAIN Kota Sorong, Minggu (23/10/2022).

Ketiga pengurus DPD KKS tersebut dilantik bersamaan di Gedung IAIN Kota Sorong oleh Ketua DPP KKS Pusat Prof. Dr H Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA (K) dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE.

Sambutan Ketua DPD KKS Kota Sorong, Sofianto mengatakan, KKS di Kota Sorong ini sudah sering melaksanakan kegiatan kegiatan baik itu dibidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan.

Kata dia, kegiatan di KKS ini tidak lepas dari kontribusi yang besar dari pemuda-pemuda asal Soppeng yang ada di Sorong yang terhimpun dalam Komunitas Pemuda Latemmamala (KPL).

“Saya berharap agar kerukunan ini dijadikan wadah sebagai pemersatu warga Soppeng dan warga lainnya baik yang ada di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat,” katanya.

Terima kasih yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Soppeng, Ketua KKS Pusat dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng beserta rombongan yang telah hadir di Kota Sorong Provinsi Papua Barat hari ini.

Sementara Sambutan Ketua DPP KKS Pusat, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA (K) berharap organisasi ini bisa sebagai organisasi yang maju dan bermanfaat bagi semua.

Menurutnya, organisasi Kerukunan seperti ini adalah organiasi Kerukunan yang dimulai dan dibentuk dari bawah untuk kita semua, bukan segelintir orang atau kelompok tertentu saja dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri.

“Saya berpesan, agar dalam menjalankan roda organisasi ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan sehingga bisa terwujud kedamaian, kebersamaan dan kesejahteraan,” terangnya.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP KKS beserta pengurus, yang selalu semangat setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh KKS.

Pada kesempatan kali ini juga kami menghimbau kepada warga Soppeng yang ada di Papua Barat ini, agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan terlebih lagi di masa-masa sekarang ini dimana pandemi masih ada, dan laju inflasi yang tidak menentu.

Olehnya itu, mari persiapkan diri kita sesuai dengan wilayah kerja kita masing-masing. Apa lagi di Sorong ini kami lihat masih banyak tanah yang kosong, mari kita manfaatkan lahan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya yakin dan percaya bahwa pengurus yang baru dilantik akan bekerja dengan baik dengan program-program yang bermanfaat. Orang Soppeng harus menjadi motor penggerak dan pemersatu dimanapun dia berada,” katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Kajari Kota Sorong, beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Soppeng, Pengurus DPP KKS Pusat, Anngota DPRD Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat serta warga Soppeng yang ada di Sorong. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Kepada Tiga DPD KKS, Kaswadi Tekankan Menjadi Motor Penggerak
  • 0

Terkini

Iklan