Iklan

Iklan

Kategori Baik Sistem Merit, KASN Beri Penghargaan Pemkab Wajo

06 Oktober 2022, 4:04 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:56Z

RAKYATSATU.COM, YOGYAKARTA – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo pernghargaan, setelah masuk dalam kategori baik dalam penerapan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).

Penghargaan itu berupa Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi 2021. Capaian ini merupakan ketiga kalinya berturut-turut.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri langsung Penganugerahan itu mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang diraih pada tingkat nasional

“Kami sangat bersyukur atas raihan penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya dari KASN. Sebelumnya pada tahun 2020 KASN telah memberikan anugerah meritokrasi dengan nilai Baik dan pada 2021 memberikan anugerah meritokrasi dengan nilai Sangat Baik,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih ke KASN atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Wajo. “Kami tetap mengharapkan pembinaan, bimbingan, dan arahan dari KASN agar hasil yang diperoleh saat ini akan lebih menunjukkan progres yang lebih baik di masa yang akan datang. Khususnya dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Wajo yang menerapkan sistem merit,” beber kepala daerah bergelar doktor ini.

Meneurut dia, layanan KASN itu sangat membatu Pemkab Wajo sehingga seluruh proses pengisian jabatan pimpinan tinggi tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengisiannya.

“Semoga kolaborasi KASN sebagai pengawal meritokrasi di tanah air bersama dengan pemerintah kabupaten/kota tetap eksis. Sehingga Pemkab Wajo secara khusus dapat menciptakan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional, berkinerja tinggi, dan berintegritas guna menjamin terwujudnya birokrasi kelas dunia di tahun 2045,” harapnya.

Amran Mahmud menuturkan, keberhasilan ini tentu semua berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dari semua pihak, terutama BKPSDM dan tim yang tergabung di dalamnya serta dukungan dari seluruh jajaran ASN di Wajo.

Menurutnya, penghargaan bukanlah tujuan utama, tetapi ini merupakan spirit untuk terus konsisten dalam penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkup Pemkab Wajo.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran BKPSDM Kabupaten Wajo dan seluruh kepala perangkat daerah serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan optimal terhadap penerapan sistem merit di Kabupaten Wajo sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini,” ujar Amran Mahmud.

Turut mendampingi Bupati Wajo, Kepala Bidang Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Reza Eka Pratama Nasrun.

Sekedar diketahui, secara nasional penghargaan ini diterima 21 daerah untuk tingkat kabupaten, 2 di antaranya dengan kategori Sangat Baik, sementara 19 lainnya kategori Baik. Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya diterima 3 kabupaten, yaitu Wajo, Pinrang, dan Sinjai masing-masing kategori Baik. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Kategori Baik Sistem Merit, KASN Beri Penghargaan Pemkab Wajo
  • 0

Terkini

Iklan