Iklan

Iklan

Gudang Barang di Bone Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

20 Oktober 2022, 9:10 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:42Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Kebakaran terjadi pada gudang milik warga, di Jalan Lapatau, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu petang (19/10/2022).

Menurut Sri Widayanti istri Pak Radius pemilik gudang barang itu, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 Wita.

“Sebelum kejadian kebakarannya, anak saya sedang mandi dan saya ke dapur masak, tapi saya mencium barang hangus seperti ada yang terbakar dan berpikir tetangga bakar sampah. Saat anak saya Yose habis mandi saya suruh tutup jendela di samping dan langsung melihat ada kepulan asap tebal dari atap gudang dan begitu pintu gudang dibuka ia berteriak teriak saat melihat api sudah membesar,” tuturnya kepada Rakyatatu.com, Rabu malam (19/10/2022).

Ia mengatakan, api menjalar begitu cepat dan tiba-tiba membesar sehingga seluruh isi gudang ludes. Warga pun sempat panik. “Kami panik semua karena rumah saya kan pas disamping gudang ini,” sebutnya.

Yanti mengatakan, gudang barang yang terbakar itu merupakan gudang tempat barang-barang bekas, seperti baju-baju bekas, ada kursi-kursi plastik, sepeda rusak merek Poligon, kasur kapuk dan kompor gas. “Ini yang terbakar barang-barang bekas yang sudah lama tidak dipakai,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat kebakaran banyak warga yang berjibaku memadamkan Api dan tak lama kemudian mobil pemadam tiba. Ada tiga unit mobil pemadam dari Damkar Pemda Bone dan berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan.

Dari pantauan, di lokasi kebakaran tampak dipadati warga yang sengaja datang untuk menyaksikan pemadaman kebakaran tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebarakan itu namun dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik (Korsleting).

Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir kurang lebih 5 juta rupiah. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Gudang Barang di Bone Ludes Terbakar, Begini Kronologinya
  • 0

Terkini

Iklan