Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp Hadiri Pembukaan Porprov Sulsel

23 Oktober 2022, 6:30 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:38Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII Tahun 2022, di Stadion H Andi Bintang, Jalan Stadion, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022) malam.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke XVII resmi dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan Porprov rencana dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 22 s.d 30 Oktober 2022 dan dikuti oleh 5.039 atlit dari 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Perhelatan event sekali dalam empat tahun tersebut pertama kalinya memiliki dua tuan rumah yakni Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba dengan mempertandingkan 34 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya 21 Cabor dipertandingkan di Kabupaten Sinjai serta 13 Cabor di Kabupaten Bulukumba.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dari 23 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan.

“Selamat datang para duta-duta olahraga di Kabupaten Sinjai. Terima kasih telah hadir menjadi bagian dalam memajukan olahraga pada momentum Porprov yang diselenggarakan tahun ini di Sinjai dan Bulukumba,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebelum membuka kegiatan menyampaikan bahwa kontingen peraih juara umum akan diberikan apresiasi terhadap presentasi yang diraihnya.

“Di tempat ini kami sampaikan bahwa saya akan memberikan hadiah bagi kontingen yang meraih juara umum 1, 2 dan 3. Kami akan mengupayakan untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi,” katanya.

Pembukaan Porprov terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan dipertunjukkan, mulai dari devile kontingen, serah terima obor api Porprov, atraksi Drum Band Gita Praja IPDN, tari kolosal 3 etnis, dan dihibur oleh Utopia Band yang merupakan grup musik ternama di Indonesia, serta sejumlah artis lokal Sinjai

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Wakil Ketua KONI Pusat, Kapoksahli Pangdam XIV/HSN, Kapolda Sulsel, Danrem 141/TP, Ketua KONI Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Wakil ketua III DPRD Sulsel, Muspida dari 23 Kab/Kota se-Sulsel. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp Hadiri Pembukaan Porprov Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan