Iklan

Iklan

Atlet Pelari 800 Meter Maros Pecahkan Rekor di Porprov Sulsel

25 Oktober 2022, 1:28 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:29Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Atlet pelari Maros kategori Putera, Dolvian Ines Kasale pecahkan rekor dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII.

Dolvian memecahkan rekor lari 800 meter dengan catatan waktu 01.59.33 menit, yang sebelumnya dipegang oleh Achmad pada tahun 1985 dengan catatan waktu 02.09.00 menit.

“Alhamdulillah tadi pagi berhasil meraih medali emas, rekor yang bertahan sejak tahun 1985 yang sebelumnya dicatat atas nama Achmad dipecahkan oleh Dolvian,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maros, A Zulkifli Riswan Akbar, Selasa (25/10/2022).

Bukan hanya Dolvian, kata dia, Atlet Maros lainnya yang masuk final di kelas 800 meter putra Yolio maatoke. Perak 800M putra meraih emas terpaut 2 detik dari rekannya dengan catatan waktu 02.00.44 menit.

Zulkifli menuturkan, ini sebuah raihan medali yang memuaskan karena emas dan perak berhasil diraih di satu kelas yang sama.

“Ini cukup memuaskan karena medali perak berhasil dirais yaitu 800 meter putra,” ujarnya.

Zulkifli juga mengapresiasi perolehan dua medali yang dipecahkan kontingen Kabupaten Maros.

“Inilah persembahan kami ke Kabupaten Maros. Ini buah dari latihan yang cukup lama dan semangat untuk membesarkan Maros. Walau sudah diprediksi akan meraih emas tapi diluar ekspektasi kami, mampu memecahkan rekor yang bertahan 37 tahun, dan seperti pertandingan derby dimana ada dua atlet yang masuk final dan emas perah ini adalah jawaban atas sebuah usaha atlet dan pelatih, kami mendorong saja dengan memberi fasilitas latihan yang baik,” ungkapnya camat muda yang disapa Andi Riris.

Sementara itu, Ketua KONI Maros Mulyadi Haryo memberi juga memberi apresiasi yang luar biasa dan euforia kemenangan atas medali Emas dan medali perak dan pemecahan rekor di satu lomba yang sama,

“Ini hebat, ini keren, ini adalah kemenangan yang sesungguhnya . Keberhasilan ini menumbuhkan rasa bangga pada daerah tercinta. Insyallah ini akan memicu cabang olahraga lain untuk meraih medali untuk Maros,” ungkapnya.

Ia berharap, selain lari 800 meter putra yang telah selesai di lombakan, kontingen Maros masih menyimpan harapan di beberapa kelas pada cabang atletik ini. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Atlet Pelari 800 Meter Maros Pecahkan Rekor di Porprov Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan