Iklan

Iklan

Serahkan Bantuan CSR Bank Sulselbar, Bupati Maros Harap Tingkatka Ekonomi

30 September 2022, 1:07 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:06Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Sebanyak 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Maros menerima bantuan kios yang disebut kios keren, Jumat (30/9/2022).

Penyerahan bantuan yang berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BPD Sulselbar Cabang Maros itu, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid di Tribun Pallantikang Kantor Bupati Maros.

Chaidir mengungkapkan, salah satu program unggulan yang ia kembangkan bersama Wakil Bupati ialah membantu para UMKM.

“Untuk hari ini, kembali ada aksi nyata dengan memberikan bantuan kios bagi 20 UMKM penerima,” kata Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia berharap dengan bantuan 20 kios untuk pelaku UMKM Maros ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi, dimana saat ini Pemda Maros untuk mengantisipasi inflasi sesuai anjuran Presiden.

Ia juga menyebutkan, hingga kini Pemda telah menjalin kerjasama dengan kurang lebih 150 UMKM khusus program kios keren. Kedepan, kios keren akan memberikan pelayanan dengan pembayaran berbasis digital.

“Walaupun sederhana dia bisa jadi kios digital. Kami sudah bicara dengan pihak Bank BPD, mereka akan mendukung pembayaran dengan Q-ris,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid mengatakan, pembanyaran akan dimaksimalkan dengan berbasis digital.

“Pembayaran tunaikan kadang ada selisih harga kembalian. Seperti Rp250, kita kadang kesulitan mencari kembalian. Dengan pembayaran digital, tidak perlu lagi repot cari kembalian, selisih harga juga teratasi,” bebernya.

Jika dinominalkan, satu kios bernilai Rp15 juta. Keseluruhan ada sekitar Rp300 juta untuk 20 kios keren yang disalurkan hari ini.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Saya dengar para pedagang ada yang akan menjual bahan campuran. Ada juga yang lagi laris-laris seperti bakso bakar, sosis bakar,” pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Serahkan Bantuan CSR Bank Sulselbar, Bupati Maros Harap Tingkatka Ekonomi
  • 0

Terkini

Iklan