-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pertama di Indonesia Timur, SPIDI Maros Raih penghargaan Google Reference School

15 September 2022 | 9:17 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pondok pesantren darul Istiqomah melalui Sekolah Putri Darul Istiqomah (SPIDI) berhasil meraih penganugrahan Google reference School.

Penganugrahan tersebut diberikan kepada pihak yayasan SPIDI karena berhasil menerapkan sistem pembelajaran berbasis digital.

Penganugrahan ini diberikan langsung oleh kepala Google wilayah Asia Pasifik, Scott Wong, di Pondok SPIDI Maros, Kamis  (15/09/2022).

Ketua Dewan Pembina SPIDI Maros, Muzayyin Arif saat ini SPIDI telah melakukan langkah untuk mengembangkan inovasi pendidikan yang di harapkan dapat mempermudah peserta didik dalam menerima materi yang diajarkan.

“Saat ini kami telah berinovasi guna meningkatkan kwalitas pendidikan di SPIDI, salah satunya dengan membuat program belajar yang kami sebut boutic class” Kata Muzayyin Arif.

Sebelum adanya Inovasi Boutic class ini, kata dia, yayasan ini juga turut menerapkan sistem kelas secara paten seperti sekolah lain pada umumnya, namun dengan beberapa pertimbangan serta masukan dari banyak pihak yayasan, SPIDI berhasil berinovasi Boutic class.

Inovasi tersebut berupa 12 unit bangunan yang dimana masing masing bangunan memiliki tema pendidikan masing-masing.

“Inovasi boutic class ini berupa 12 unit bangunan, yang dimana masing masing ruangan memiliki tema pendidikan yang berbeda. Ada rumah bahasa, rumah multimedia, rumah sains, dan masih banyak lagi. Dengan begitu kami berharap siswa lebih aktif dan fleksibel dalam mengikuti pembelajaran disini.” Lanjut Muzayyin Arif.

Tidak hanya fokus pada pendidikan saja, lanjutnya, SPIDI sebagai yayasan Islami turut memperkenalkan beberapa spot center tambahan yang berfokus pada olahraga sunnah Nabi, seperti area kolam renang, area panah, dan area berkuda.

Muzayyin Arif berharap sekolah lain juga turut menerapkan metode belajar seperti ini guna meningkatkan kwalitas pendidikan di Indonesia.

Sekedar diketahui, Penerapan metode pembelajaran berbasis Ilmu Teknologi (IT) ini membawa nama SPIDI Maros sebagai sekolah ketiga di Indonesia yang menerapkan pembelajaran berstandar Google. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update