-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus KONI Maros Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Hingga Persiapan Pra-Porda

14 Desember 2020 | 12:55 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Maros melakukan rapat pengurus organisasi, Senin (14/12/2020).


Rapat anggota mengangat tema "Sinergitas dalam Meraih Prestasi Pra Porda 2021" ini diikuti peserta dari 21 cabor anggota KONI Maros dan pengurus KONI Maros.


Hadir Bupati Maros yang diwakili Assiten I, Andi Dainuri, Ketua KONI Sulsel yang diwakili Wakil Ketua, Ambas Syam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros yang diwakili Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga, Abdul Rasyid, Kepala Dinas Pendidikan Maros yang diwakili Sekdis, A Iqbal, Dewan Kehormatan KONI Maros, HA Wasir Ali, sejumlah pejabat Forkopimda Maros. 


Ketua panitia, Suharto mengatakan, Rapat Anggota KONI merupakan forum tertinggi di KONI untuk menilai pelaksanaan program kerja tahun 2020 dan mengesahkan rencana program kerja tahun 2021. Juga merancang persiapan pengurus cabor dalam persiapan Pra Porda Sulsel XVI 2021.


"Selain itu rapat anggota tahunan KONI Maros ini juga sebagai ajang silaturrahmi kalangan masyarakat olahraga dan menjadi momen yang sangat tepat untuk bersama-sama membahas perkembangan olahraga prestasi," ujarnya.


Ketua KONI Maros, AKBP P Muliady Haryo menyampaikan, sebagai upaya memajukan olahraga prestasi di Kabupaten Maros, Rapat Anggota ini sebagai forum mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan, sehingga program yang akan dicanangkan dapat disusun dengan lebih terencana. 



"KONI Maros tentu diharapkan mampu mengoptimalkan perkembangan olahraga prestasi di Maros," ujarnya.


Ditambahkannya, pengurus cabor agar terus memberikan dorongan dan motivasi kepada atlet agar meraih dan meningkatkan prestasi, terutama dalam menghadapi ajang Pra Porda 2021, serta dalam menghadapi ajang Porda atau Porprov Sulsel 2022 mendatang.


Cabor diharapkan berinovasi dalam pengembangan prestasi olahraga dan pembinaan atlet, termasuk dalam sumber pendanaan dengan melakukan kerjasama dengan pihak BUMN dan swasta, sebab jumlah anggaran hibah yang didapatkan terbatas.


Sementara, Bupati Maros, dalam sambutannya yang dibacakan Assiten I, Andi Dainuri, menyebutkan bahwa pada tahun 2020 dan tahun-tahun sebelumnya, sejumlah atlet Maros berhasil meraih prestasi dan membawa nama Maros di tingkat Provinsi Sulsel maupun nasional, diharapkan dapat menjadi tauladan bagi kita untuk terus mengembangkan prestasi olahraga di masa mendatang.


"Berkaca dari prestasi olahraga yang telah diraih, KONI Maros saat ini dituntut menjadi motor penggerak kegiatan olahraga serta mengkoordinasikan dan membina setiap kegiatan olahraga. Karena itu diperlukan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, swasta dan warga," ujarnya.


Selain itu, KONI Maros diharapkan mendorong seluruh pihak untuk mengkoordinasikan pengembangan olahraga, mulai dari pembinaan, pengelolaan sarana hingga realisasi pembinaan atlet secara langsung sehingga keinginan untuk mengembangkan prestasi atlet dapat optimal.


"KONI dapat mendorong induk-induk organisasi cabor untuk membina mental dan sportivitas insan olahraga," tambahnya. (Rul)


×
Berita Terbaru Update