Iklan

Iklan

Begini Komitmen Pemkab Sinjai Sejahterakan Nelayan

01 Desember 2020, 1:47 PM WIB Last Updated 2020-12-01T05:47:16Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Hj A Kartini Ottong untuk mensejahterahkan nelayan terus dibuktikan. Buktinya saja, tahun ini nelayan di Kabupaten Sinjai akan mendapatkan bantuan.


Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan adalah pengadaan kapal dan alat tangkap. Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Sinjai drh Aminuddin Zainuddin, baru-baru ini. 


"Dalan waktu dekat ini kita berikan 7 sampan fiber kapasitas dibawah 3GT untuk nelayan kita di Sinjai agar mereka bisa gunakan untuk menangkap ikan," ujarnya.


Bantuan kapal ikan tersebut akan diprioritaskan kepada nelayan tradisional yang belum memiliki sarana penangkapan ikan dan selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.


Selain itu, sarana dan prasarana lainnya juga akan diberikan kepada nelayan sebagai penunjang dalam melaksanakan aktifitasnya seperti jaket pelampung, fishfinder (alat pendeteksi ikan) dan lampu air garam. 


"Lampu air garam ini mirip lampu petromaks, sumber energinya itu bukan BBM tapi dari air laut sehingga dimanapun nelayan melaut bisa menyalakan ini. Selain hemat biaya, lampu ini juga ramah lingkungan. Setiap terisi penuh, lampu LED di dalamnya mampu menyala selama 8 jam," katanya. 


Bantuan ini tiap tahun akan diberikan kepada para nelayan,  dimana tahun 2019 lalu khusus perahu sampan fiber dibawah 3 GT, Pemkab Sinjai sudah menyerahkan 20 unit kepada nelayan. 


"Bantuan ini sementara berproses dan kita harap dapat segera dinikmati nelayan karena mereka sangat butuhkan bantuan tersebut dan kita berharap pandemi ini segera berlalu sehingga bantuan yang diberikan bisa semakin meningkat," katanya. 


Aminuddin menuturkan, bantuan tersebut merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di bidang perikanan dengan harapan bisa membantu para nelayan menangkap ikan dan meningkatkan pendapatannya. 


"Semoga dengan bantuan ini, bisa mempermudah proses penangkapan ikan oleh nelayan dan dapat dipelihara sebaik-baiknya," harapnya. (Ads)


Komentar

Tampilkan

  • Begini Komitmen Pemkab Sinjai Sejahterakan Nelayan
  • 0

Terkini

Iklan