-->

Iklan

Iklan

Selama Pandemi, Desa Timusu Jadi Desa Tangguh

rakyatsatu
Senin, 02 November 2020, 2:23 PM WIB Last Updated 2020-11-02T06:23:59Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Desa Timusu merupakan salahsatu Desa di Kabupaten Soppeng yang bertahan dengan zona hijau dengan nol kasus dari penyebaran Covid-19 hingga saat ini.


Kepala Desa (Kades) Timusu, Firdaus mengatakan, berhasilnya Desa Timusu bertahan dengan nol kasus saat tanggap darurat hingga saat ini karena kerjasama yang baik disetiap sektor, dengan program "Desa Tangguh".


Dijelaskan dia, tangguh dalam hal ini adalah tangguh bidang Pangan, Tangguh Bidang Kesehatan, dan Tangguh Bidang Keamanan.


"Dimasa pandemi ini, kita hadirkan lumbung pangan, karena kekhawatiran kami adanya masyarakat kami yang tidak dapat makanan. Melalui lumbung pangan ini, kami meminta masyarakat yang mampu dan berkelebihan untuk menyisihkan dan menyumbangkan ke Desa," ujarnya,


"Desa yang kumpulkan dan disimpan di lumbung pangan untuk dipersiapkan kepada masyarakat yang betul-betul nanti kekurangan pangan," sambung Firdaus.


Sementara Tangguh di bidang Kesehatan, Pemerintah Desa Timusu fokus dalam pencegahan dan penambahan gizi kepada ibu hamil dan anak. "Disaat pandemi kita mengadakan segala sesuatu agar terhindar dari covid-19, seperti pengadaan masker, cuci tangan, pemeriksaan suhu, penyemprotan serta penambahan gizi kepada seluruh ibu hamil dan anak," pungkasnya.


Begitu juga di bida Keamanan, Pemerintah Desa berserta jajaran Kepolisian dan TNI terus melakukan antisipasi-antisipasi kejahatan disaat pandemi. "Kita hadirkan CCTV ditempat strategis, sehingga segala aktivitas warga yang ingin masuk di Desa kita pantau," terangnya.


Menurut Firadus, Penanganan Covid-19 di Desanya merupakah harga mati, dan butuh keseriusan dalam mencegah penyebaran. Karena membuat masyarakat aman, sehat, dan sejahtera baginya adalah kebahagian tersebdiri. "Kita bersyukur selama pandemi, seluruhnya berkerja bersama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19," kuncinya. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selama Pandemi, Desa Timusu Jadi Desa Tangguh

Terkini

Iklan

Iklan